196 pengusaha kecil terima bantuan modal dari Baznas Wonosobo

id baznas

196 pengusaha kecil terima bantuan modal dari Baznas Wonosobo

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha Baznas kepada pelaku usaha kecil. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Wonosobo)

Kepada para ASN yang belum melaksanakan, akan kami dorong untuk bisa melakukan kewajiban zakatnya melalui Basnas
Wonosoibo (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan modal ekonomi produktif kepada 196 pengusaha kecil.

Ketua Baznas Kabupaten Wonosobo, Supomo Ibnu Syahid di Wonosobo, Rabu, 196 orang diundang untuk menerima bantuan Baznas, masing-masing mendapat Rp500.000.

Secara simbolis bantuan diserahkan Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo kepada warga atau pedagang dan usaha kecil di Pendapa Bupati Wonosobo.

Ia menuturkan bantuan digelontorkan untuk tambahan modal usaha bagi para pedagang atau pengusaha kecil, dengan harapan bisa membantu usaha mereka.

"Kita tasyarufkan untuk pedagang atau pengusaha kecil, walaupun nilainya kecil bisa sebagai tambahan modal usaha mereka, dengan harapan bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Harapan kami, saat ini mereka yang menerima, ke depan semoga berganti menjadi mereka yang memberi," katanya.

Baca juga: Gaji ASN langsung dipotong, pertumbuhan zakat Jateng tertinggi nasional

Andang menyampaikan terima kasih kepada para muzaqi yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas.

Apresiasi positif diberikan kepada Baznas dengan terselenggaranya acara tersebut sehingga pengelolaan dana zakat yang terkumpul benar-benar bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Ia mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Wonosobo yang belum melaksanakan zakat, agar bisa menyalurkan kewajiban zakatnya melalui Baznas, yang nantinya bisa disalurkan kepada Mustahiq yang tepat.

"Kepada para ASN yang belum melaksanakan, akan kami dorong untuk bisa melakukan kewajiban zakatnya melalui Basnas," katanya.

Ia berharap dan berdoa semoga bantuan modal usaha ini nantinya bisa menjadi besar, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan seefisien mungkin.

Baca juga: Baznas Pati serahkan bantuan kepada 116 penyandang disabilitas
Baca juga: Baznas Jateng jadi percontohan nasional
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar