Puluhan tim mengikuti Kejuprov Junior Bola Voli

id kejuprov junior voli,piala kapolres banyumas

Puluhan tim mengikuti Kejuprov Junior Bola Voli

Tim Voli Indoor Putra Kabupaten Banyumas saat berhadapan dengan Tim Voli Indoor Putra Kabupaten Kendal dalam pertandingan partai pertama Kejuaraan Provinsi Junior Bola Voli Indoor dan Pantai "Piala Kapolres Banyumas" 2019 di Sasana Krida Raga Satria, Kompleks GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Sumarwoto)

Purwokerto (ANTARA) - Puluhan tim dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Tengah mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Bola Voli Indoor dan Pantai "Piala Kapolres Banyumas" 2019 yang digelar di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, 14-17 Oktober.

Peserta kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun di Sasana Krida Satria, Kompleks GOR Satria, Purwokerto, Senin, terdiri atas 27 tim voli indoor putra, 17 tim voli indoor putri, 30 pasangan voli pantai putra, dan 26 pasangan voli pantai putri.

Saat ditemui wartawan seusai upacara pembukaan, Kapolres mengatakan kejuaraan tersebut merupakan momentum yang baik untuk generasi muda di wilayah Jawa Tengah untuk bisa menunjukkan kemampuan dan kompetensinya dalam olahraga voli.

"Diharapkan mereka akan siap untuk meningkatkan kualitas permainan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi," katanya.

Ia mengatakan kejuaraan tersebut merupakan sebuah upaya dari Pengprov PBVSI Jawa Tengah yang diharapkan benar-benar menjadi ajang yang bisa menyaring atlet-atlet muda di wilayah Jateng.

Sementara saat memberi sambutan dalam upacara pembukaan, Kapolres mengatakan di samping untuk meningkatkan pembinaan olahraga di Provinsi Jawa Tengah, kejuaraan tersebut juga sebagai sasaran pembuka dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya pada tingkat nasional.

"Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Bola Voli Indoor dan Pantai 'Piala Kapolres Banyumas' 2019 harus menggugah semangat para pelatih maupun pembina beserta atletnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan prestasi," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Panitia Pelaksana Kejuprov Bola Voli Indoor dan Pantai "Piala Kapolres Banyumas" 2019 Supriyono mengatakan peserta kejuaraan tersebut merupakan yang terbanyak dari kegiatan-kegiatan serupa yang pernah diselenggarakan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Tengah.

"Arahnya, untuk mencari bibit atlet PBVSI. Sasarannya, antara lain pembinaan atlet bola voli di Jawa Tengah, melahirkan atlet potensial, dan mengangkat Jawa Tengah pada kejuaran yang lebih besar," katanya.

Baca juga: 27 tim bakal bersaing pada Liga Voli Mahasiswa 2019
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar