Pemkab Pekalongan upayakan lansia sehat dan produktif

id Pemkab pekalongan, sehat, senam

Pemkab Pekalongan upayakan lansia sehat dan produktif

Wakil Bupati Kab. Pekalongan Arini Harimurti foto bersama dengan para lansia. (Foto: Ist)

Kab Pekalongan (ANTARA) - Pemkab Pekalongan terus mengupayakan para lansia yang ada dalam kondisi sehat dan dapat produktif salah satunya dengan senam bersama untuk mereka.

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan senam bersama tersebut merupakan program Komisi Daerah (Komda) Lansia dan diselenggarakan pertama kalinya pada Jumat (13/9).

Senam bersama tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan

Arin mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dengan para lansia dan menilai kegiatan senam bersama tersebut sangat positif.

Baca juga: Kabupaten Pekalongan siap jadi rumah kedua bagi siswa asal Papua

“Namun tidak hanya ini, kami juga mohon masukan dari para lansia semua, apa kira-kira program Komisi Daerah Lansia agar lansia tetap sehat, tetap produktif. Kapan kita kumpul-kumpul, kapan tanggalnya,” kata Arini.

Ke depan juga diharapkan semua lansia dari berbagai kelompok bisa dilibatkan.

“Ini adalah titik awal kita mudah-mudahan ke depan lebih giat lagi, lebih semangat lagi, lebih sehat lagi,” kata Arini.6

Baca juga: 6.500 warga miskin di Pekalongan terima bantuan ayam

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh menyampaikan Dinas Sosial sebagai Sekretariat Komda Lansia menyelenggarakan senam sehat bersama ibu-ibu komunitas lansia alun-alun Kajen dan Karanganyar.

“Senam bersama merupakan salah satu dari kegiatan Komda lansia dan kegiatan ini dilaksanakan tiap dua minggu sekali,” kata Siti Masruroh.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar