PT TWC perbaiki rumah tak layak huni di Borobudur

id rehabilitasi rumah tidak layak huni

PT TWC perbaiki rumah tak layak huni di Borobudur

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono secara simbolis menyerahkan replika kunci rumah kepada penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni. (Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) bekerja sama dengan Kodim 0705 Magelang memperbaiki dua rumah tidak layak huni di sekitar Candi Borobudur.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono di Magelang, Jumat mengatakan dua rumah tidak layak huni yang diperbaiki tersebut milik Ny. Mariyah, warga Bumisegoro, dan Ny. Sunarti, warga Gejakan, Kecamatan Borobudur.

Ia mengatakan untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni tersebut, masing-masing rumah mendapat bantuan Rp40 juta.

Ia menuturkan program pemberian bantuan yang dilakukan PT TWC merupakan salah satu wujud pengabdian PT TWC kepada masyarakat di lingkungan Borobudur.

Baca juga: TWC berkoordinasi dengan BKB terkait "storynomic tourism" Borobudur

Ia berharap dengan rehabilitasi rumah tersebut tidak hanya nyaman untuk tempat tinggal, tetapi juga bisa meningklatkan kualitas hidup penerima bantuan.

"Besar harapan kami dengan semakin baiknya rumah ini Ibu Mariyah dan Ibu Sunarti bisa beraktivitas dengan lebih sehat dan juga bisa beribadah dengan lebih baik, semoga bisa memberikan manfaat untuk hari-hari ke depan," katanya.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menyampaikan terima kasih kepada Dirut PT TWC yang telah mempercayakan pada Kodim Magelang untuk bekerja sama dalam rangka menyukseskan program bina lingkungan PT TWC .

"Saya sangat mendukung kegiatan ini karena memang semuanya digunakan untuk kepentingan masyarakat, kepentingan orang-orang yang tidak mampu, kepentingan warga yang benar-benar burtuh perhatian dan bantuan dari kita semua," katanya.

Ia mengatakan Kodim selaku satuan kewilayahan, salah satu tugasnya membantu pemerintah daerah untuk menyejahterakan masyarakat, khusunya di Kabupaten/Kota Magelang.

"Oleh karena itu saya sangat mendukung apa yang menjadi program kegiatan bina lingkungan PT TWC karena program ini sangat baik, menyentuh langsung kepada yang berkepentingan," katanya.

Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan terima kasih warganya mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni.

"Program bina lingkungan yang dilakukan PT TWC dan Kodim 0705 ini betul-betul bermanfaatkan bagi warga kami. Mudah-mudahan setiap tahun bisa dialokasikan untuk beberapa desa di Kecamatan Borobudur supaya lingkungan di Borobudur ini semakin baik dan bisa mendukung pengembangan pariwisata," katanya.

Ia menilai setelah diperbaiki rumah ini layak untuk diusakan sebagai sebuah homestay guna mendukung pengembangan usaha pariwisata.

Baca juga: TWC bantu kembangkan budidaya jagung petani Magelang
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar