Di PAUD Solo, Iriana Jokowi: Boleh menyanyi tetapi jangan menangis

id Iriana, paud putra Pertiwi,ibu negara

Di PAUD Solo, Iriana Jokowi: Boleh menyanyi tetapi jangan menangis

Iriana Joko Widodo saat berinteraksi dengan siswa PAUD Putra Pertiwi (ANTARA/ Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo mengunjungi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Putra Pertiwi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Iriana yang didampingi oleh Mufidah Jusuf Kalla dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja sampai di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Dengan mengenakan atasan putih dan bawahan hitam, Iriana disambut nyanyian "Selamat Datang" oleh 30 siswa PAUD Putra Pertiwi.

Saat di dalam kelas, para siswa kembali menyanyikan lagu berjudul "Selamat Datang Ibu Negara" sebagai sambutan kepada Iriana. Selanjutnya, pada kesempatan itu Iriana juga melakukan interaksi dengan para siswa.

"Ayo siapa mau menyanyi lagi, boleh menyanyi tetapi tidak boleh menangis," kata Iriana.


Baca juga: Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana bersepeda di Borobudur

Pada kesempatan itu Iriana juga memberikan hadiah berupa tempat makan dan minum kepada para siswa yang bersedia menyanyi dan menjawab pertanyaan dari Iriana.

Saat memberikan hadiah, Iriana terlihat meminta salah satu siswi untuk mencium pipinya.

Sementara itu, selain menyanyikan lagu "Balonku", Iriana juga mengajak para siswa menyanyikan lagu Dondong Opo Salak, Wiwit Aku Isih Bayi, dan Pelangi.

Selain memberikan hadiah langsung kepada para siswa, rombongan tersebut juga memberi hadiah kepada sejumlah PAUD di Kota Solo di antaranya berupa bibit tanaman, buku, dan alat bermain anak.

Selanjutnya rombongan meninggalkan lokasi acara sekitar pukul 10.15 WIB. 


Baca juga: Iriana Jokowi melepasliarkan elang bondol
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar