Sheffield United rekrut mantan gelandang MU

id Ravel Morrison,Manchester United ,Klub Inggris Sheffield United

Sheffield United rekrut mantan gelandang MU

Ravel Morrison (kiri) sewaktu masih mengenakan kostum Atlas dari liga utama Meksiko (AFP/ULISES RUIZ)

Jakarta (ANTARA) - Klub Inggris Sheffield United merekrut mantan gelandang Manchester United Ravel Morrison dalam bungkus kontrak satu tahun menyusul masa percobaan dengan klub ini dengan opsi tinggal lebih lama, ungkap klub yang baru promosi ke Liga Premier itu, Selasa waktu setempat, seperti dilaporkan Reuters.

"Ravel adalah bakat luar biasa dan kami gembira bahwa kami telah menuntaskan sebuah kesepakatan yang memuaskan semua pihak. Saya sudah berbicara kepada sejumlah orang mengenai dia dan sudah jelas dia memiliki kemampuan serius," kata manajer Sheffield United, Chris Wilder.

"Kami mendapatkan seorang pesepak bola yang fantastis dengan sebuah silsilah yang luar biasa dan ini adalah kesempatan besar untuk Rav, kami yakin kami bisa membantunya kembali ke level yang dia inginkan," sambung dia.

Morrison menjadi bintang pada Piala Muda FA 2011 melawan Sheffield United yang saat itu bermain dengan para pemain yang kini menjadi pemain inti MU seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard. Dia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang menyeruak dari akademi muda Manchester United selagi ditangani Alex Ferguson.

Baca juga: Sheffield juga promosi ke Liga Premier

Namun pemain berusia 26 tahun itu hanya tiga kali tampil bersama Setan Merah selama karirnya gara-gara masalah di luar lapangan.

Pada 2012, Morrison bergabung dengan West Ham United yang lalu dipinjamkan kepada Birmingham City, Queens Park Rangers, dan Cardiff City.

Setelah diputus kontrak oleh West Ham, Morrison pindah ke Italia untuk bergabung dengan Lazio dalam kontrak empat tahun pada 2015, sebelum mewakili Ostersund dari divisi utama Swedia musim lalu.

Dia menjadi rekrutan besar keempat Wilder setelah Luke Freeman, Phil Jagielka dan Callum Robinson. United mengawali Liga Premier musim depan dengan menjajal Bournemouth pada 10 Agustus.

Baca juga: Solskjaer ingin pemain seperti Bryan Robson
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar