Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kudus diterjunkan jadi relawan lingkungan

id pegawai bpjs ketenagakerjaan, kudus, terjun menjadi relawan, lingkungan

Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kudus diterjunkan jadi relawan lingkungan

Pegawai BPJS Cabang Ketenagakerjaan Kudus, Jawa Tengah berfoto bersama anak-anak yatim. (ANTARA/Dok.)

Kudus (ANTARA) - Pegawai BPJS Cabang Ketenagakerjaan Kudus, Jawa Tengah bakal diterjunkan menjadi relawan lingkungan dengan melakukan penebaran benih ikan di perairan umum serta penanaman pohon sebagai salah satu upaya meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

"Semua kegiatan yang direncanakan dalam rangka program 'employee volunteering' tersebut merupakan inisiatif pegawai mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kudus Ishak di Kudus, Rabu.

Anggaran kegiatan penanaman pohon maupun penebaran benih ikan yang hendak digelar, lanjut dia, hasil sumbangan pegawai di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus.

"Pegawai BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki tugas edukasi kepada masyarakat soal jaminan sosial ketenagakerjaan, maka di setiap kegiatan tersebut harus melakukan sosialisasi soal manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.

Apalagi,, kata dia, program "employee volunteering" selama 2019 direncanakan tiga kali.

Kegiatan pertama yang terlaksana, yakni memberikan santunan berupa uang tunai dan alat tulis berupa buku tulis, pensil dan penghapus kepada anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (14/5) di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kudus itu, dihadiri 50 anak yatim dari beberapa Madrasah Ibtidaiah di Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan tersebut, tim dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus juga memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan dan berbagi ilmu agama seperti cerita tentang nabi, diselingi bermain "games" dan pembagian cenderamata kepada anak-anak yatim.

"Memperkenalkan anak usia dini tentang BPJS Ketenagakerjaan tentunya dilakukan dengan cara yang unik dan mudah dipahami anak, termasuk dilakukan dengan 'games'," kata Ishak.

Mohamad Bahrun sukron, Kepala MI Nu Nurus Shofa selaku Koordinator Forum Peduli Pendidikan Madrasah Swasta Kecamatan Bae mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Kudus atas perhatian kepada anak-anak yatim.

Bahrun berharap, ke depannya kegiatan tersebut rutin dilakukan dan anak-anak yatim yang lain juga bisa merasakan hal yang sama.
 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar