Ronaldo tentang Liga Super Eropa: Omong kosong

id Ronaldo,Liga Super Eropa

Ronaldo tentang Liga Super Eropa: Omong kosong

Mantan bintang sepak bola Brasil dan Barcelona, Ronaldo (kanan) (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Gagasan Liga Super Eropa menggantikan Liga Champions dinilai oleh mantan striker Brasil Ronaldo sebagai omong kosong dengan menyatakan klub-klub besar Eropa memanfaatkan Liga Champions sebagai alat untuk mengeduk uang bagi mereka sendiri.

Badan sepak bola Eropa UEFA pekan ini bertemu dengan perwakilan sejumlah klub besar Eropa untuk membahas proposal pengganti kompetisi elite itu dengan sebuah liga yang melibatkan sistem promosi dan degradasi.

Tetapi dalam satu pekan di mana Liverpool dan Tottenham Hotspur menciptakan pembalikkan yang mempesona guna mencapai final Liga Champions di Madrid, Ronaldo menyatakan setiap turnamen baru akan kesulitan meniru kenikmatan seperti yang saat ini ditawarkan.

"Saya pribadi tidak menganggap akan ada Liga Super Eropa. Yang telah mereka lakukan untuk mencapai apa yang direpresentasikan Liga Champions saat ini adalah hal yang membutuhkan waktu lama untuk menutupnya," kata pria Brasil yang menjadi presiden klub La Liga, Real Valladolid, dalam jumpa pers.

"Saya kira bakal segera ada kesepakatan dalam mana klub-klub terbesar mendapatkan semakin banyak uang dan mereka menyenangi hal itu. Bagi saya bodoh saja berusaha menciptakan kompetisi baru di tengah semua sukses yang kita lihat dari Liga Champions."

Baca juga: Cedera Vertonghen membuat cemas Tottenham

Ronaldo, yang mencetak 34 gol pada 37 penampilan bersama Barcelona antara 1996 dan 1997, juga membela bekas klubnya itu yang ambruk secara dramatis di Anfield.

"Lihat musim yang mereka lalui. Mereka mencapai semifinal Liga Champions, menjuarai La Liga dengan masih menyisakan beberapa pertandingan, mereka berada pada final Copa del Rey dan itu semua yang tidak boleh Anda lupakan dan campakkan begitu saja," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Sepak bola itu luar biasa dan sulit diprediksi, Anda tak bisa menjelaskannya. Barca menciptakan banyak peluang tetapi tidak meloloskan mereka dan Anda harus bilang Liverpool memang layak menang. Mereka telah menujukkan kekuatan, intensitas dan kecerdasan emosi yang lebih besar."

Ronaldo menyebut Barca tersentak oleh gol keempat Liverpool. "Tapi seandainya Liverpool tak mencetak gol saat itu maka saya kira mereka tetap bisa mencetak gol setelahnya, begitulah pertandingan itu berlangsung," tutup Ronaldo seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Philippe Coutinho jadi "kambing hitam" setelah Barcelona kalah


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar