Warga Jekulo antusias manfaatkan layanan kesehatan gratis

id sahabat lesari, bakti sosial, dawe

Warga Jekulo antusias manfaatkan layanan kesehatan gratis

Warga memeriksakan kesehatan pada bakti sosial yang diprakarasi Sahabat Lestari di Desa Kandangmas, Dawe, Kudus (Foto: KSL)

Kudus - Warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, antusias memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diprakarsai oleh Komunitas Sahabat Lestari.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Komunitas Sahabat Lestari tetap dinantikan warga, terutama penduduk di pelosok, karena kesadaran warga akan kesehatan juga makin meningkat.

Oleh karena itu, Sahabat Lestari hingga sekarang meneruskan program tersebut dan kali ini menyasar Desa Kandangmas setelah layanan serupa sebelumnya dinikmati warga-warga desa di Kabupaten Demak dan Jepara.

Puluhan warga desa, baik muda maupun tua, mendatangi lokasi pengobatan gratis tersebut.

Hj. Lestari Moerdijat selau Dewan Pembina Sahabat Lestari dalam keterangan tertulisnya, Senin, menjelaskan layanan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Kandangmas tersebut disertai dengan cek kolesterol, gula darah,  asam urat, dan pemeriksaan penyakit umum lainnya.

Layanan kesehatan tersebut bertempat di kediaman Masud dan hadiri H. Akwan, SH selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kudus beserta jajarannya. Selain itu juga dihadiri pejabat struktural DPD Nasdem Kudus serta Dewan Fraksi Dapil 3 Kecamatan Dawe dan Jekulo.

Dokter Agus Prastyo selaku petugas medis pada saat itu mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan memelihara kesehatan.

Akwan dalam sambutannya menguraikan kiprah Lestari Moerdijat dalam kegiatan bakti sosial layanan kesehatan di berbagai tempat. 

Warga setempat, Muntianah, menyatakan program yang diprakarsai Lestari Moerdijat dalam memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis itu bermanfaat bagi warga pelosok. ***
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar