Terbebas dari kanker, Rachel Amanda lebih sayangi diri

id Terbebas kanker, Rachel Amanda sayangi diri

Terbebas dari kanker, Rachel Amanda lebih sayangi diri

Rachel Amanda (FOTO ANTARA /Teresia May)

Rachel Amanda (FOTO ANTARA /Teresia May)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Aktris Rachel Amanda mengaku berubah dan lebih peduli pada kondisi kesehatannya, usai terbebas dari kanker tiroid beberapa waktu silam. 

Kendati tak mendapatkan larangan mengonsumsi makanan tertentu, perempuan yang baru saja lulus pendidikan psikologi itu tak ingin sembarangan mengonsumsi makanan. 

"Aku lebih sadar. Ada makanan yang aku pengen, tapi lebih ke berpikir dulu, ada benefitnya enggak buat aku. Aku lebih mindfull," ujar dia di Jakarta, Selasa. 

Rachel pun sekarang tak lagi abai pada kondisi tubuhnya. Saat lelah mendera, dia memilih istirahat ketimbang memaksa tubuhnya bekerja. Perlahan, dia mulai lebih menyayangi dirinya sendiri. 

Kepada orang-orang, terutama perokok, Rachel tak segan mengingatkan agar tidak sembarangan merokok terutama di area publik. 

"Enggak ada pantangan khusus, tetapi aku lebih sadar untuk sehat. Aku lebih berani ngomong misalnya pada orang yang merokok," tutur dia. 

Rachel terdiagnosa terkena kanker tiroid pada tahun 2014 dan segera menjalani perawatan medis hingga akhirnya dirinya dokter menyatakan dia bebas kanker. 

Kini, dia yang baru saja menyabet gelar sarjana psikologi itu menyibukkan diri dalam syuting film "Terlalu Tampan". 
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar