Ganda Indonesia lolos semifinal Women's International

id Ganda Indonesia lolos semifinal

Ganda Indonesia lolos semifinal Women's International

Duet Aldila Sutjiadi (INA) kanan - Mana Ayukawa (Jepang) saat mengalahkan pasangan Sai Samhtha Chamarthi/Mahak Jain (India) pada babak perempat final pada kejuaraan PP Women's Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu petang. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Pasangan ganda putri Indonesia Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina lolos ke semifinal kejuaraan PP Women`s Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Pasangan Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina lolos ke semifinal setelah di putaran perempat final mampu mengalahkan pasangan India Bhuvana Kalva/Sri Vaishnavi Peddi Reddy, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-2, sehingga berhak maju ke semifinal.

Pasangan ganda tuan rumah tersebut pada babak semifinal akan bertemu ganda Tiongkok, yakni Zhima Du/Shou Na Mu. Pasangan Tiongkok lolos ke semifinal setelah di perempat final menyingkirkan duet pasangan Rio Kitagawa (Jepang)/Ani Vangelova (Bulgaria) yang menjadi unggulan kedua, dengan skor 6-4 dan 6-0.

Duet petenis Indonesia/Jepang, Aldila Sutjiadi/Mana Ayukawa yang menempati unggulan pertama juga lolos ke semifinal. Duet Indonesia/Jepang ini lolos setelah di perempat final mengandaskan pasangn India, Sai Samhtha Chamarthi/Mahak Jain, dengan dua set yakni 6-2 dan 6-1.

Aldila/Ayukawa menyelesaikan set pertama dan kedua atas pasangan ganda India tersebut dengan waktu sekitar 45 menit. Duet pasangan itu, sejak set pertama terus menekan pertahanan pasangan India, sehingga dengan mudah meraih poin demi poin untuk menyelesaikan pertandingan.

Aldila Ayukawa pada babak semifinal akan berhadapan dengan?duet Indonesia/Jepang lainnya, Rifanty Kahfiani/Ayaka Okuno. Duet Indonesia Jepang ini, di perempat final mengalahkan ganda Indonesia Arrum Damarthi/Priska Madelyn Nugroho, harus bermain tiga set melalui super teabreak, yakni 4-6, 6-1 dan (10-6).

Menurut Aldila Sutjiadi, dirinya berpasangan dengan petenis Jepang Mana Ayukawa di nomor ganda putri menjadi unggulan pertama. Meski baru pertama kali berpasangan dengan petenis jepang, pertandingan perempat final melawan ganda India, sudah mulai bisa menyesuaikan pasangannya.

"Saya berharap target bisa lolos ke babak final dan menjadi juaranya dapat tercapai," kata Aldila usai pertandingan.

Petenis Jepang Mana Ayukawa mengatakan dirinya baru pertama bertemu dengan Aldila untuk bermain ganda di Indonesia ini.

"Saya dapat segera menyesuaikan permainan dengan Aldila," kata Ayukawa.

Hasil pertandingan nomor ganda putri babak perempat final secara lengkap: Aldila Sutjiadi (INA)/Mana Ayukawa (Jepang) vs ?Sai Samhtha Chamarthi/Mahak Jain (India) 6-2 6-1.

Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina (INA) vs Bhuvana Kalva/Sri Vaishnavi Peddi Reddy (India) 6-1 6-2, ?Zhima Du/Shou Na Mu (Tiongkok) vs Rio Kitagawa (Jepang)/Ani Vangelova (Bulgaria) 6-4 6-0, dan Rifanty Kahfiani (INA)/Ayaka Okuno (Jepang) vs Arrum Damarthi/Priska Madelyn Nugroho (INA) 4-6 6-1 (10-6).
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar