Tekuk Malaga 2-1, Real Madrid geser Valencia

id Gelandang Real Madrid, Isco

Tekuk Malaga 2-1, Real Madrid geser Valencia

Gelandang Real Madrid, Isco, yang mencetak gol kedua ke gawang Manchester United pada Piala Super Eropa 2017. (http://www.uefa.com)

Madrid (Antaranews Jateng) - Gelandang Real Madrid Isco menutupi absennya Cristiano Ronaldo untuk membimbing timnya menang 2-1 di markas klub juru kunci Malaga pada Minggu, yang membuat mereka menggeser Valencia dan naik ke peringkat ketiga di Liga Spanyol.

Atletico Madrid kembali tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Barcelona, setelah mengalahkan tamunya Levante dengan skor 3-0 ketika para penyerang yakni Angel Correa, Antoine Griezmann, dan Fernando Torres mengemas gol demi gol.

Isco melepaskan tendangan bebas melengkung untuk memecah kebuntuan pada menit ke-29 namun ia tidak merayakan gol yang bersarang ke gawang klub kampung halamannya. Pemain internasional Spanyol ini kemudian menjadi pengumpan untuk dimaksimalkan Casemiro menjadi gol kedua pada menit ke-63.

Penyerang Malaga Diego Rolan mencetak gol pada menit terakhir masa tambahan waktu setelah mengendalikan bola dengan tangannya, namun tidak ada waktu tersisa untuk klub juru kunci tersebut untuk dapat menyamakan kedudukan.

Real telah mengunci gelar liga musim lalu pada lawatan terakhir mereka ke Malaga. Bagaimanapun, pelatih Zinedine Zidane menggunakan kunjungan kali ini untuk mengistirahatkan sebagian besar peaminnya setelah pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu yang sangat menguras energi, di mana timnya kalah 1-3 namun berhak melaju ke semifinal berkat kemenangan agregat 4-3.

Pria Prancis itu tidak membawa pemain tersubur Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, dan Raphael Varane, dan membangku cadangkan Marcelo dan Toni Kroos. Ia kemudian memberikan kesempatan bermain sejak awal kepada dua bek Jesus Vallejo dan Theo Hernandez, sedangkan Borja Mayoral dan Dani Ceballos dimainkan pada babak kedua.

Isco mendapatkan "standing ovation" dari para penggemar mantan klubnya ketika ia meninggalkan lapangan untuk menuju bangku pemain pengganti.

"Ia layak menerimanya, ia dulu penting untuk Malaga dan sekarang ia penting untuk Madrid," kata Zidane kepada para pewarta.

"Kami bermain sangat baik, tidak mudah untuk bermain melawan tim seperti Malaga yang tidak pantas untuk berada pada posisi mereka sekarang di klasemen. Kami memperlakukan pertandingan ini dengan serius, kami menghormati lawan-lawan kami, dan melakukan pekerjan bagus."

Sambutan meriah untuk Torres

Real akan kembali bermain di liga domestik pada Rabu dengan menghadapi Athletic Bilbao, sebelum memainkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions mereka melawan Bayern Munich pada 25 April.

Correa mencetak gol pembukaan Atletico ke gawang tim papan bawah Levante pada menit ke-33 setelah laju mengejutkan ke kotak penalti dari penyerang Spanyol Vitolo, dan Griezmann memasukkan bola ke sudut gawang untuk membukukan gol kedua saat babak kedua berlangsung tiga menit.

Torres mendapat sambutan meriah ketika ia memasuki lapangan untuk menggantikan Griezmann pada babak kedua, mencatatkan penampilan pertamanya di Stadion Wanda Metropolitano sejak mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Penyerang veteran itu bahkan mendapatkan kemeriahan yang lebih besar lagi ketika ia meneruskan umpan silang Correa dengan sepakan voli untuk mengemas gol ketiga pada menit ke-77, gol ke-100nya di Liga Spanyol.

"Bagi saya, setiap pertandingan dari sekarang sampai akhir (musim) akan menjadi sebuah pesta," kata Torres kepada para pewarta.

"Kami melihat betapa para penggemar menikmatinya dan itu membuat saya semakin termotivasi. Saya berharap ini bukan gol terakhir saya musim ini dan bukan pertandingan terakhir saya."

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 71 poin, tertinggal 11 poin dari Barca dan unggul empat poin dari Real, demikian Reuters.
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar