Reza Rahadian turut suarakan atas sosialisasi TBC

id reza rahadian,turut sosialisai tbc

Reza Rahadian turut suarakan atas sosialisasi TBC

Reza Rahadian saat media visit ke ANTARA, Kamis (1/2/2018) (ANTARA News/ Muhammad Adimaja)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Aktor Reza Rahadian turut menyuarakan kepeduliannya atas sosialisasi penyakit tubercolusis (TBC) di Indonesia lewat kampanye #PeduliKitaPeduliTBC.

Reza mengenal lebih dekat soal TBC ketika salah satu sahabatnya terkena penyakit yang jumlah penderitanya di Indonesia terbanyak kedua di dunia.

"Dulu saya tahu dari sahabat yang kena, sekarang TB enggak kayak dulu yang penderitanya harus diisolasi," kata Reza dalam konferensi pers kampanye #PeduliKitaPeduliTBC  di Jakarta, Minggu.

Dari pengalaman temannya, Reza mengetahui bahwa penderita TBC harus rutin mengonsumsi obat selama enam bulan tanpa henti. Pengidap TBC juga harus menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan berhenti merokok.

Baca juga: Sinar mata hari bantu cegah penularan TB

Reza berharap partisipasinya bisa membantu memperluas jangkauan kampanye untuk membuka mata masyarakat mengenai penyakit ini.

"Saya tertarik dengan kampanye yang berdampak positif," ujar aktor yang sudah memerankan beragam karakter, mulai dari Habibie hingga Benyamin itu.

Baca juga: Reza Rahadian dukung gerakan antikekerasan terhadap perempuan

Sebelumnya, Reza juga pernah terlibat dalam kampanye penghapusan antikekerasan berbasis gender dan seksual sampai kampanye Generasi Lebih Baik.

Aktor 31 tahun ini melakukannya di sela waktu senggang, terutama ketika tidak ada pengambilan gambar.

"Di film, syuting sebulan, sisanya enggak ngapa-ngapain. Kalau promo (film) baru ada (kegiatan), tapi enggak tiap hari ke luar kota, selalu ada waktu untuk apa pun di luar syuting," jelas dia.

Demi menjaga stamina di tengah kegiatan segudang, aktor yang mengawali karir di bidang modeling itu tidur selama 6-8 jam per hari, olahraga, banyak minum air putih serta menyantap sayur dan buah. (Editor : Fitri Supratiwi).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar