Pilkada Karanganyar, pasangan Roda nomor urut 1, Yuro nomor 2

id pasangan roda

Pilkada Karanganyar, pasangan Roda nomor urut 1, Yuro nomor 2

Pasangan calon Bupati dam Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) (kiri) Nomor urut 1 dan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro) (kanan) No.2. usai penetapan di Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (13/2). (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Karanganyar (Antaranews Jateng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karanganyar menetapkan nomor urut dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Gedung DPRD setempat, Selasa.

Pada acara pengundian dan penetapan nomor urut tersebut pasangan calon Bupati Wakil/Bupati Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro) No.2 pada Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar 2018.

Menuurut Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho, setelah ditetapkan nomor urut kedua pasangan tersebut kemudian dapat digunakan untuk kegiatan kampanye masing-masing pasangan, soal surat suara dan lain-lainnya.

Sri Handoko mengatakan pada tahapan selanjutnya kedua pasangan memasuki waktu kampanye calonnya pada tanggal 15 Pebruari hingga 23 Juni mendatang. Kampanye terbuka digelar setiap pasangan calon hanya satu kali, sedangkan hari lainnya dilakukan kampanye tertutup.

Kampanye tertutup atau tatap muka dapat dilaksanakan setiap hari oleh kedua pasangan calon masing-masing, kata Sri Handoko.

Pada acara sebelum pengundian nomor urut diawali pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro) bersama ratusan pendukungnya datang ke Kantor DPRD Karanganyar dengan menaiki sepeda dari Posko Yuro di Papahan atau sekitar duka kilometer.

Pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih menghadiri acara pengundian nomor urut pasangan dengan menaiki traktor yang diikuti para simpatisan pendukung pasangan calon dari Posko Roda di belakang Kantor Pemkab Karanganyar atau berjaraj 1,5 km.

Bahkan, para simpatisan dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar hingga ke Gedung DPRD setempat melakukan yel-yel dukungan pasangan masing-masing, sehingga pesta demokrasi di daerah itu, kelihatan meriah.

Menurut calon Bupati Karanganyar no.2, Yuliyatmono, dirinya bersama Rober diberikan nomor urut 2 sangat senang. No.2 artinya, maknanya hidup selalu seimbang duniat dan akhirat, roda juga ada dua depan dan belakang, Ada keseimbangan untuk berjuang bersama memajukan Karanganyar.

"Namun, filosofi yang menyetuh nomor 2 itu, dirinya diamanatkan untuk dua periode menjabat Bupati Karanganyar," kata Yuliyatmono.

Menurut calon Bupati Karanganyar nomor urut 1 Rohadi dirinya bersama pasanganya, Ida Retno Wahyuningsih, mendapat nomor 1, artinya pasangan Roda akan berputar untuk menjadi nomor satu di Karanganyar. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar