Lewat Cokelat, Anak-Anak Diajak Cintai KA

id lewat cokelat anakanak diajak cintai ka

Lewat Cokelat, Anak-Anak Diajak Cintai KA

Sekitar 40 orang yang tergabung dalam Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) itu, membagikan cokelat dan balon pada penumpang, khususnya anak-anak yang menunggu maupun turun di Stasiun Poncol Semarang, Jumat.

Menurut Pembina KRDE Noviar, kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon kepada para penumpang KA itu merupakan salah satu bentuk nyata komunitas dalam mengaktualisasikan kecintaannya terhadap transportasi KA.

Ia mengatakan kegiatan itu ditujukan mengajak masyarakat untuk peduli dan mau menggunakan, serta menjadikan jasa transportasi KA sebagai pilihan, apalagi layanan transportasi KA saat ini semakin nyaman.

Biasanya, kata dia, jumlah penumpang saat momentum tertentu membeludak, seperti menjelang Natal dan Tahun Baru, seperti halnya angkutan Lebaran sehingga dimanfaatkan untuk kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon.

"Sasarannya, terutama anak-anak. Kan anak-anak suka cokelat dan balon. Harapannya, tumbuh kecintaan sejak dini terhadap angkutan KA sehingga mereka kelak tetap menjadikan KA sebagai transportasi favorit," katanya.

Kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon bertema "Berbagi Cinta Kasih KA untuk Kedamaian Bangsa Indonesia" saat Angkutan Natal dan Tahun Baru itu, hasil kerja sama KRDE dengan PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang.

Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto menyambut baik kegiatan yang diinisiasi KRDE itu, sebagai bentuk kecintaan terhadap angkutan KA, sekaligus menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap angkutan KA.

"Kami sangat berterima kasih. Ketika masyarakat cinta terhadap KA tentu berimplikasi positif dengan semakin tingginya animo menggunakan layanan transportasi KA. Okupansi penumpang semakin meningkat," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga menjadi pemicu bagi internal PT KAI Daops IV Semarang dalam memberikan layanan yang semakin baik kepada penumpang agar semakin banyak yang tertarik menggunakan angkutan KA.

"Kalau masyarakat saja peduli maka kami sebagai internal juga harus lebih peduli lagi, salah satunya dalam meningkatkan kualitas layanan. Makanya, ini sebagai pemicu kami untuk lebih baik lagi," katanya.

Kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon itu, juga mendapat sambutan positif dari para penumpang, salah satunya Wati (36), penumpang KA Tawang Jaya yang menunggu di Stasiun Poncol, bersama anaknya.

"Anak saya jadi tidak rewel lagi saat nunggu KA berangkat. Ya, karena dikasih cokelat dan balon. Saya senang sekali, terima kasih kepada komunitas (KRDE) dan PT KA atas kegiatan ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar