Apple tak izinkan masuk akun Epic Games

id Apple,akun Epic Games

Apple tak izinkan masuk akun Epic Games

Dokumentasi - Logo Apple tergantung di atas pintu masuk toko Apple di 5th Avenue, Manhattan, New York, Selasa (21/7/2015). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/am.

Jakarta (ANTARA) - Apple tidak lagi mengizinkan akun Epic Games masuk dengan sistemnya "Sign In with Apple" mulai 11 September, menyusul pertengkaran Apple dengan Epic yang sedang berlangsung.

Hal tersebut diumumkan Epic Games melalui akun Twitter miliknya, termasuk akun Epic Games, Fortnite Status dan Unreal Engine 5.

"Apple tidak akan lagi mengizinkan pengguna untuk masuk ke akun Epic Games menggunakan "Sign In with Apple" mulai 11 September 2020. Jika Anda menggunakan "Sign In with Apple," pastikan email dan kata sandi Anda adalah yang terbaru," cuit @EpicGames, Rabu malam (9/9).

Baca juga: Apple siapkan acara spesial pekan depan, peluncuran gawai?

Baca juga: Epic Games "Fortnite" tuntut Apple lagi


Dalam situs resminya, Epic telah menyusun panduan tentang cara masuk akun setelah opsi "Sign In with Apple" hilang. Epic mengatakan cara tersebut mungkin dapat memulihkan akun pengguna secara manual, namun pengguna disarankan untuk menghubungi studio game tersebut.

Dikutip dari The Verge, Apple mengharuskan pengembang untuk menggunakan sistem masuk tunggal jika mereka menawarkan opsi pihak ketiga dan menginginkan aplikasinya tetap ada di App Store.

Perlu dicatat bahwa Fortnite, yang tersedia di banyak platform, menjadi paling populer di iOS. Epic mengatakan dalam pengajuan hukum pekan lalu bahwa pihaknya memiliki 116 juta pengguna terdaftar di iOS, yang menyumbang hampir sepertiga dari 350 juta total Fortnite terdaftar.

Jika sebagian kecil dari pengguna tersebut mengandalkan "Sign In with Apple", sehingga ada kemungkinan banyak orang dapat kehilangan akses ke akun mereka.

Apple memblokir Fortnite di App Store pada 13 Agustus ketika Epic memperkenalkan sistem pembayarannya sendiri dalam aplikasi yang melanggar aturan Apple.

Sejak saat itu, kedua perusahaan tersebut terlibat dalam perselisihan hukum mengenai masa depan Fortnite di toko aplikasi milik Apple itu, serta kedudukan Epic sebagai pengembang.

Epic memenangkan perintah penahanan sementara pada 25 Agustus yang mencegah Apple menghentikan akun pengembang Epic terkait dengan Unreal Engine, namun perintah tersebut tidak memaksa Apple untuk mengembalikan Fortnite ke App Store.

Baca juga: iPhone XR bakal digantikan iPhone 12s tahun depan?

Baca juga: Apple akan buat 75 juta unit iPhone 5G

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 vs iPad Pro 2020, pilih mana?
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar