Pengiriman paket barang di Kudus melonjak

id Pengiriman paket barang, melalui jasa pos melonjak

Pengiriman paket barang di Kudus melonjak

Aktivitas petugas PT Kantor Pos Cabang Kudus, Jawa Tengah, saat mengecek alamat paket barang yang akan dikirim ke sejumlah penerima, Senin (11/5/2020). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Kudus (ANTARA) - Pengiriman paket barang melalui penyedia jasa antaran di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama bulan puasa Ramadhan mengalami lonjakan di banding bulan sebelumnya.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, menjelang Ramadhan hingga jelang Lebaran jasa paket kiriman barang di tempat kami memang selalu meningkat," kata Kepala PT Pos Cabang Kudus Sri Haryatmo didampingi Supervisor Pelayanan Pujiyono di Kudus, Senin.

Bahkan, lanjut dia, kenaikan pengiriman paket mulai terlihat sejak awal Ramadhan dan saat ini bisa mencapai 50-an persen kenaikannya dibanding hari-hari biasa.

Hal itu, bisa dilihat dari jumlah barang yang harus didistribusikan ke sejumlah alamat tujuan pengirim dengan dominasi paket konveksi dan cenderamata.

Jika sebelumnya cukup menggunakan satu atau dua truk dalam sehari, kini meningkat hingga tiga truk dalam pengiriman setiap harinya.

Kenaikan tersebut, kata dia, tidak terlepas dari imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah sehingga banyak yang memesan barang yang dibutuhkan melalui jual beli daring. Sementara pertumbuhan pelaku usaha secara online di Kabupaten Kudus juga meningkat pesat, terutama di bulan Ramadhan.

"Pengiriman paket dimungkinkan akan meningkat lagi ketika mendekati Lebaran 2020 karena pengalaman sebelumnya memang demikian," ujarnya.

Lonjakan pengiriman paket juga terlihat dari paket yang datang dari kantor pos lain untuk didistrubusikan ke sejumlah alamat penerima di Kabupaten Kudus.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan bisnis yang hendak melakukan pengiriman paket barang, PT Pos Kudus juga melayani pengambilan paket barang secara gratis tanpa memperhitungkan jarak dan jumlah paket barang yang hendak dikirim.

Terkait layanan tersebut, setiap hari disiapkan antara 40-50 petugas yang bertugas mengambil paket pelanggan untuk dikirim ke alamat yang tertera. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar