Anggota DPR RI ajak TVR Parlemen bersinergi dengan media lokal di Banyumas

id DPR RI,TVR Parlemen,media lokal

Anggota DPR RI ajak TVR Parlemen bersinergi dengan media lokal di Banyumas

Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto. ANTARA/Sumarwoto

Dari segi DPR RI sebagai kelembagaan, citra positifnya bisa lebih diangkat di masyarakat lokal, belum lagi kalau untuk anggota DPR RI yang mewakili daerahnya, tentu kita ingin masyarakat juga tahu mengenai aktivitas kita
Purwokerto (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto mengajak Televisi dan Radio (TVR) Parlemen untuk bersinergi dengan media lokal khususnya televisi dan radio yang ada di Kabupaten Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah.

"Acara ini merupakan lokakarya TVR Parlemen, DPR RI mengundang media lokal. Objektifnya sebenarnya untuk meningkatkan sinergi antara TVR Parlemen dan media-media lokal," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Menurut dia, hal itu disebabkan DPR RI sebagai kelembagaan beserta anggota-anggotanya sering melakukan kegiatan, baik rapat di pusat maupun kunjungan kerja.

"Juga seperti saya sekarang reses di Dapil, Daerah Pemilihan, yang sering kali tidak mendapatkan pemberitaan secara meluas," kata dia yang berasal dari Fraksi PDIP Dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas-Cilacap).

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR RI harapkan kondisi China segera kembali normal

Ia mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, media lokal juga bisa memanfaatkan isi atau konten yang dimiliki oleh TVR Parlemen. 

"Saya rasa ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Dari segi DPR RI sebagai kelembagaan, citra positifnya bisa lebih diangkat di masyarakat lokal, belum lagi kalau untuk anggota DPR RI yang mewakili daerahnya, tentu kita ingin masyarakat juga tahu mengenai aktivitas kita," jelasnya.

Dalam hal ini, kata dia, masyarakat bisa tahu apa saja yang telah dibahas di pusat, produk-produk legislasi, bidang pengawasan, dan isu-isu lain yang terkini.

Di sisi lain, lanjut dia, media lokal juga bisa memanfaatkan konten-konten yang dimiliki TVR Parlemen sehingga isi pemberitaannya tidak monoton.

"Apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi, tadi saya mendengarkan paparan dari Pak Ibnur yang mewakili TVR Parlemen, sekarang tinggal taruh konten di 'cloud' bisa ditarik di sini. Jadi, hal-hal seperti itu saya rasa bisa dimanfaatkan oleh kedua belah pihak," katanya. 

Baca juga: Arsul Sani imbau larangan merokok di gedung DPR RI
Baca juga: DPR dan pemerintah masih cari solusi terkait pupuk bersubsidi
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar