Bank Jateng bantu renovasi 105 RTLH di Pati

id Bank Jateng

Bank Jateng bantu renovasi 105 RTLH di Pati

Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto secara simbolis menyerahkan bantuan dana sosial Rp1,575 miliar untuk peningkatan kualitas 105 unit rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Bupati Pati Haryanto untuk disalurkan pada penerima bantuan, di Pati, Rabu (6/2). (ANTARA/HO- Bank Jateng)

Pati (ANTARA) - Bank Jateng menyerahkan bantuan dana sosial untuk renovasi 105 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pati secara simbolis oleh Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto kepada Bupati Pati Haryanto untuk kemudian disalurkan pada penerima bantuan.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (6/2) tersebut dihadiri Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Forkopimda Kabupaten Pati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Kepala Dinas terkait, Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Pati, beserta 105 penerima bantuan Dana Sosial Bank Jateng.

Dana sosial Bank Jateng untuk penanganan atau renovasi 105 unit RTLH di Kabupaten Pati tersebut berjumlah Rp1.575.000.000 dan oleh Bupati Pati Haryanto langsung diserahkan secara simbolis kepada 14 Ketua Kelompok Masyarakat yang tersebar di 6 Kecamatan dan 7 Desa di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto berharap bantuan dana sosial yang diberikan Bank Jateng tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Pati.

Rahadi Widayanto juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Pati atas modal yang disetor kepada Bank Jateng sampai dengan tahun 2019 sebesar Rp94.459.000.000.

Baca juga: Bank Jateng bersama Bawaslu salurkan dana hibah

Bank Jateng, lanjut Rahadi Widayanto, merupakan bank yang modalnya dari pemprov, pemkot, dan pemkab se-Jawa Tengah dan di tahun 2019 deviden yang diberikan Bank Jateng kepada Pemkab Pati adalah sebesar Rp12.598.996.292 dan kinerja Bank Jateng tidak terlepas dari peran serta dukungan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih kepada Direktur Utama Bank Jateng melalui Direktur Operasional dan Digital Banking Rahadi Widayanto.

Pemerintah Kabupaten Pati, kata Haryanto, juga pernah mendapatkan bantuan dana sosial berupa mobil ambulance yang dikelola oleh PMI Kabupaten Pati dan dengan adanya mobil ambulance tersebut masyarakat Kabupaten Pati dapat menggunakannya dengan gratis dan mudah.
Baca juga: Bank Jateng siap berkontribusi genjot pertumbuhan ekonomi daerah
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar