Gibran hadiri dialog bersama anak muda Surakarta

id Gibran hadiri dialog ,bersama anak muda Surakarta

Gibran hadiri dialog  bersama anak muda Surakarta

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan anggota DPRD Kota Surakarta Ginda Ferachtriawan (kiri) saat menjadi narasumber dalam acara dialog bersama anak muda, sketeboarder, dan rider BMX Kota Solo di Tamrin Coffee Solo, Rabu (8-1-2020) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Dialog Bersama Anak Muda Surakarta di Tamrin Coffee Kerten Laweyan Solo, Rabu malam, untuk menyerap aspirasi masyarakat menjelang Pilkada 2020.

Gibran yang menjadi narasumber pada acara Dialog Bersama Anak Muda Surakarta, Sketeboarder, dan Rider BMX Kota Solo didampingi anggota DPRD setempat dari PDIP Ginda Ferachtriawan yang juga menjadi pembicara. Acara ini dihadiri seratusan anak muda.

Gibran Rakabuming setiap hari melakukan pertemuan, antara lain tukang becak, masyarakat, seniman, budayawan, tokoh masyarakat, dan pegiat pariwisata. Malam ini, dia bersama anak muda, Sketeboarder, dan Rider BMX Kota Solo.

Baca juga: Gibran apresiasi keaktifan warga berikan masukan soal penghijauan
Baca juga: Gibran bantah soal dinasti politik pada Pilkada Surakarta
Baca juga: Gibran ajak kawula muda salurkan kreativitas


"Semuanya diajak ngobrol ingin tahu kurangnya apa, potensi Solo seperti apa, dan dari itu, kami tahu ke depan melangkah ke mana," kata Gibran.

Menurut Gibran, dari hasil pertemuan dengan kaum muda Surakarta bisa tahu keinginan, potensinya, dan prestasinya seperti apa.

Aspirasi yang disampaikan dari komunitas anak muda, kata  Gibran, mereka ingin diberikan ruang.

"Mereka sudah mempunyai prestasi tinggal didorong dan diberikan fasilitas," katanya.

Ia melanjutkan, "Kami akan catat terlebih dahulu mana yang menjadi prioritas, dan ke depan bisa bertemu kembali melakukan dialog harus ada tindak lanjut agar bisa mengerucut mana yang lebih penting dan harus dieksekusi terlebih dahulu."

Menyinggung soal skatepark atau tempat untuk berlatih sketeboarder, menurut dia, dana sudah ada, tinggal pemilihan lahan yang dapat dikembangkan.

Soal ruang publik di beberapa titik di Solo, Gibran sudah bertemu dengan para seniman dan budayawan yang mempunyai komitmen untuk menghidupkan kembali sanggar-sanggar di kampung-kampung.

Mengenai citywalk di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo, dia menilai sudah bagus.

Menurut dia, lebih meriah hanya tinggal diberikan kegiatan, setiap beberapa meter harus ada aktivitas, seperti pagelaran keroncong dan batik.

"Citywalk harus dikembalikan seperti konsep semula, seperti panggung terpanjang sehingga ada aktivitas publik," katanya.

Gibran yang mencalokan diri sebagai Wali Kota Surakarta melalui DPD PDIP Jateng pada Pilkada 2020 hingga sekarang masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Begitu pula, Bakal Calon Wali Kota Achmad Purnomo, yang diusulkan melalui DPC PDIP Kota Surakarta. 

Baca juga: Basarah: Gibran punya peluang sama dengan kader lain dapatkan rekomendasi DPP
Baca juga: Blusukan temui warga, Gibran tegaskan bukan untuk kampanye
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar