Kevin/Marcus dan Fajar/Rian melaju ke perempat final

id Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon,China Open

Kevin/Marcus dan Fajar/Rian melaju ke perempat final

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). (ANTARA FOTO/Widya)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia untuk sementara berhasil mengamankan dua tiket ke perempat final China Open 2019 dari nomor ganda putra melalui kemenangan yang diciptakan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dikenal sebagai Minions dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak kedua.

Pada pertandingan Kamis, Fajar/Rian lebih dulu memperoleh kemenangan setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei) dalam laga dua set langsung 21-19, 21-19 selama 39 menit, menurut laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis.

Pasangan unggulan ketujuh itu memperbaiki rekor kemenangan atas pasangan China Taipei tersebut dalam empat pertemuan menjadi 3-1.

Baca juga: Minions lalui babak pertama usai kalahkan Hoki/Kobayashi

Berbeda dengan Fajar/Rian yang menang cukup mudah, pasangan Minions yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia itu harus melalui rubber gim pada perandingan babak kedua mereka.

Kevin/Marcus meladeni lawan dari Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan hasil 22-20, 18-21, 23-21 yang diselesaikan dalam waktu 60 menit.

Pada gim ketiga, pasangan Korea Selatan sempat memimpin dan mencapai match point pada kedudukan 21-20, namun pasangan Minions mampu mengakhiri gim ketiga dengan menutup pertandingan dengan kemenangan 23-21.

Baca juga: Shesar kalah, tunggal putra Indonesia sisakan Ginting di China Open

Pada perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan peringkat empat dunia asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan catatan pertemuan 5-3 untuk keunggulan Kamura/Sonoda.

Sementara Kevin/Marcus masih menunggu calon lawan antara Mathias Boe/Mads Conrad (Denmark) dan Goh V Sem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Indonesia juga masih menanti pertandingan ganda putra lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca juga: Ganda campuran Rinov/Pitha terhenti di babak kedua China Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar