Pemkab Pekalongan hibahkan Rp150 juta untuk Masjid At Taqwa Sragi

id kab.pekalongan, bantuan masjid, hibah

Pemkab Pekalongan hibahkan Rp150 juta untuk Masjid At Taqwa Sragi

Bupati Pekalogan Asip Kholbihi (kiri) menyerahkan bantuan hibah berupa uang Rp150 juta secara simbolis. (Foto: Humas Diskominfo Kab. Pekalongan)

Kab. Pekalongan (ANTARA) - Pemeritah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah membantu pembangunan masjid At Taqwa di Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi, berupa bantuan dana hibah sebesar Rp150 Juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalogan Asip Kholbihi kepada perwakilan pengurus Masjid sekaligus untuk meninjau lokasi pembangunan pada Jumat (13/9).

Asip Kholbihi mengatakan sebelumnya bangunan Masjid At taqwa tampak rendah, namun sekarang terlihat arsitekturnya seperti masjid Turki tampak megah karena adanya kerja sama dari warga.

"Tentu ini tak lepas dari peran masyarakat yang membantu pembangunan masjid, selain pemerintah yang memberikan bantuan. Bantuan semampunya bisa semen 1 sak atau lainnya yang terpenting jika masyarakat bersungguh-sungguh maka Alloh akan menurunkan barokah dari langit," katanya.

Menurut Asip, jika bangunan masjid bagus, jamaahnya banyak, pengajiannya juga tambah banyak, maka atas izin Allah akan ada kebaikan untuk masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan tersebut Asip menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan terus meningkat dan angka kemiskinan turun dan terkait dengan pembangunan infrastuktur, kondisi jalan di Kabupaten Pekalongan termasuk di Kecamatan Sragi sudah baik. 

"Tahun ini rencananya dibangun Pasar Sragi dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Asip juga meminta kepada Lurah Sragi untuk memperhatikan warganya yang memiliki rumah belum layak huni, agar dapat membantunya bersama warga setempat bergotong-royong melakukan perbaikan.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar