Jamaah haji Banyumas tiba di Tanah Air mulai 7 September

id jamaah haji banyumas,jamaah embarkasi solo,pemulangan jamaah haji,pelayanan haji

Jamaah haji Banyumas tiba di Tanah Air mulai 7 September

Arsip Foto. Petugas membantu jamaah haji berusia lanjut turun dari pesawat setibanya di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho)

Purwokerto (ANTARA) - Jamaah haji asal Banyumas menurut jadwal akan tiba di Tanah Air mulai 7 September 2019 menurut Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

"Sesuai jadwal rombongan haji asal Banyumas yang tergabung dalam Kloter 67, 68 dan juga 69 akan mendarat pada tanggal 7 September 2019," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Banyumas Purwanto Hendro Puspito di Purwokerto, Banyumas, Jumat.

Jamaah haji Banyumas yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 70 akan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pada 8 September 2019 dan jamaah yang tergabung dalam Kloter 96 menurut jadwal tiba di Adi Soemarmo pada 15 September 2019.

Purwanto mengatakan, informasi mengenai jadwal kepulangan jamaah haji sudah disosialisasikan ke keluarga jamaah yang ada di Kabupaten Banyumas.

Baca juga: 17 anggota jamaah haji Jawa Tengah meninggal

"Kami juga sudah menyosialisasikan tata cara penjemputan, termasuk juga soal pengambilan koper dan lain sebagainya," katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa menurut petugas pendamping di Tanah Suci, jamaah haji asal Banyumas umumnya dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Kendati demikian, dia tetap mengingatkan jamaah haji Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan.

"Dengan kondisi yang prima maka diharapkan seluruh proses kepulangan haji akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti," katanya.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Banyumas tahun ini memberangkatkan 1.251 warga untuk menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Jamaah haji asal Banyumas berangkat ke Arab Saudi dari Bandara Adi Soemarmo mulai 25 Juli 2019.

Baca juga: Indonesia perjuangkan kuota haji capai 250.000 orang
 

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar