BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta berbagi kurban bersama warga

id bpjs ketenagakerjaan,yogyakarta,kurban,warga

BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta berbagi kurban bersama warga

BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta menyalurkan satu ekor sapi ke masyarakat melalui masjid At-Taqwa Balapan, Klitren Gondokusuman Yogyakarta, Jumat (9/8) (Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Yogyakarta menyalurkan satu ekor sapi ke masyarakat melalui masjid At-Taqwa Balapan, Klitren Gondokusuman Yogyakarta, Jumat (9/8)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Ainul Kholid menyampaikan penyerahan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan dan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekaligus menjalin hubungan yang dekat dengan warga sekitarnya. 

"Hewan kurban tersebut tidak hanya untuk peserta BPJS Ketenagakeraan, tetapi juga untuk masyarakat sekitarnya," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan terus dekatkan layanan ke peserta

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan terdiri empat pilar yakni Jembatan Kesejahteraan yaitu program TJSL yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Kemudian Jembatan Kemandirian, program TJSL yang bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi mandiri; Jembatan hati, yaitu program TJSL yang bertujuan menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat; dan Jembatan kelestarian, program TJSL yang bertujuan untuk pemeliharaan dan kelestarian lingkungan.

Disamping penyerahan hewan kurban, BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta mengadakan sosialisasi edukasi kepada masyarakat sekitar yang hadir berkenaan pentingnya menjadi peserta dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ainul mengharapkan ke depan aksi serupa bisa dilakukan setiap tahunnya dan semoga keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Jateng-DIY bidik pekerja tempat ibadah
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar