Adik PM Singapura dukung partai oposisi, anggap PAP kehilangan arah

id Lee Hsien Yang,Lee Kuan Yew,Lee Hsien Loong

Adik PM Singapura dukung partai oposisi, anggap PAP kehilangan arah

PM Singapura Lee Hsien Loong (REUTERS/David Gray)

Singapura (ANTARA) - Adik Perdana Menteri Singapura akan memberikan dukungannya kepada partai oposisi yang baru saja dibentuk menjelang pemilihan yang diprediksikan bakal digelar segera tahun ini.

Menurut pernyataan di Facebook pada Minggu, Lee Hsien Yang menyebutkan Partai Aksi Rakyat (PAP) - yang dipimpin oleh kakaknya Lee Hsien Loong dan didirikan oleh sang ayah Lee Kuan Yew - telah "kehilangan arah."

Pernyataan tersebut disampaikan tidak hanya di tengah perseteruan sengit dengan saudaranya mengenai perbuatannya terhadap rumah mendiang sang ayah, namun juga menjelang pemilihan yang menurut analisis akan digelar dalam beberapa bulan mendatang dan harus digelar paling lama awal 2021.

"Dengan sepenuh hati saya mendukung prinsip-prinsip dan nilai-nilai Partai Kemajuan Singapura," kata Hsien Yang dalam pernyataan tersebut.

"PAP hari ini sudah bukan lagi PAP ayah saya. Partai itu sudah kehilangan arah."

PAP - yang memerintah Singapura sejak kemerdekaannya lebih dari setengah abad yang lalu dan tidak pernah meraup suara di bawah 60 persen - tidak langsung menanggapi untuk dimintai komentar.

Partai Kemajuan Singapura yang baru saja dibentuk dipimpin oleh Tan Cheng Bock, merupakan mantan kader PAP yang menjadi terkenal karena hampir mengalahkan calon dukungan PM Lee dalam pemilihan presiden 2011.


Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar