Praveen/Melati ke perempat final Indonesia Masters

id Praveen Jordan/,Melati Daeva Oktavianti ,Praveen/Melati,indonesia masters,Lee Yang/Yang Ching Tun

Praveen/Melati ke perempat final Indonesia Masters

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditaklukkan oleh pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 15-21, 21-18, 15-21 pada penyisihan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019). ANTARA/HO-TIM PBSI/aa. (Handout Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah menang rubber gim atas pasangan Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pada laga babak kedua yang digelar Kamis, Praveen/Melati menyingkirkan Lee/Yang dalam tiga gim berdurasi 61 menit dengan skor 20-22, 21-12, 21-12.

Pada gim pertama, Lee/Yang seperti tak terkalahkan. Walaupun Praveen/Melati sudah menempel ketat perolehan angkanya, pasangan Taiwan itu tak juga terlampaui. Sempat imbang 20-20, Praveen/Melati kurang cepat merebut poin terakhir, sehingga kalah dengan 20-22.

Baca juga: Momok yang ditakuti Shesar saat hadapi Axelsen terbukti di babak kedua

Berbeda dengan gim sebelumnya, pada gim kedua Praveen/Melati bermain lebih agresif. Kali ini, mereka sudah mulai mampu mengusai lapangan. Poin demi poin pun berhasil dikumpulkan hingga akhirnya merebut kemenangan 21-12 dari Lee/Yang.

Pada gim penentu, permainan Praveen/Melati semakin menggila. Bahkan, tak sekalipun Lee/Yang mampu mengungguli atau menyamai perolehan angka pasangan rangking lima dunia tersebut. Praveen/Melati pun keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir 21-12.

Selanjutnya di babak kedua Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati dijadwalkan akan bertemu dengan pasangan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue pada Jumat (17/1).

Baca juga: Owi/Apriyani belum bisa atasi suami-istri Adcock di Indonesia Masters

Sementara itu, berbeda dengan Praveen/Melati, pasangan baru Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu tidak dapat meneruskan ke babak dua setelah dikalahkan oleh suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris.

Saat ini, Indonesia masih memiliki satu ganda campuran lainnya, yaitu Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang akan bertarung melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca juga: Marcus merasa terganggu dengan tingkah Langridge di lapangan
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar