Festival Film Internasional Shanghai 2019 umumkan daftar dewan juri

id Festival Film Internasional Shanghai ,daftar dewan juri SIFF

Festival Film Internasional Shanghai 2019 umumkan daftar dewan juri

Ilustrasi (Antara)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Shanghai (SIFF) 2019 mengumumkan daftar dewan juri yang berasal dari berbagai negara untuk memutuskan pemenang Golden Goblet Award.

Sutradara Turki Nuri Bilge Ceylan dipercaya menjadi ketua juri kompetisi film panjang bersama sutradara Italia Paolo Genovese, sutradara Rusia Aleksey German JR., sutradara India Rajkumar Hirani, produser Meksiko Nicolas Celis dan aktor China Wang Jingchun serta aktris Zhao Tao.

Kemudian, untuk kompetisi film dokumenter, dewan juri terdiri dari sutradara Rusia Viktor Kossakovsky, produser Belanda Isabelle Arrate Fernandez dan sutradara China Zhou Hao.

Kompetisi film animasi akan dinilai oleh sutradara Irlandia Tomm Moore bersama sutradara Mongolia Myagmar Sodnompil dan produser China Gao Weihua, demikian seperti dikutip dari keterangan resmi SIFF, Jumat.

Sementara para kandidat kompetisi film pendek akan dinilai oleh sutradara Amerika Raul Garcia bersama sutradara Portugis Leonel Vieira dan sutradara China Sonthar Gyal.

Pemenang Golden Goblet Awards akan diumumkan pada 23 Juni mendatang.

Festival film yang berlangsung pada 15-24 Juni ini juga merayakan tema 70 tahun Republik Rakyat China, di mana bakal ada 12 film panjang dua dokumenter dari berbagai periode yang memperlihatkan kejadian-kejadian bersejarah selama masa itu.

Film-film dari negara Asia lain juga akan ditampilkan pada bagian panorama, termasuk di antaranya Indonesia, Iran, Thailand, India dan Jepang.

Baca juga: Zhang Ziyi jadi ketua dewan juri Festival Film Tokyo 2019
 
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar