Empat ganda campuran Indonesia saling jegal di All England

id atlet bulu tangkis ina

Empat ganda campuran Indonesia saling jegal di All England

Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Winny Oktavina Kandow (kiri), Marsheilla Gischa Islami (tengah) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan) berlatih di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019). Sektor ganda campuran PBSI akan menurunkan pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada turnamen Spanyol Masters, Jerman Terbuka, dan All England 2019. (Antara/Imam Santoso)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Empat pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Indonesia akan saling menjegal pada pertandingan putaran pertama All England 2019 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 6-10 Maret.

Empat pasangan ganda campuran itu, seperti dipantau Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, Selasa, adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Ganda Hafiz/Gloria yang menjadi pasangan unggulan delapan dalam turnamen tingkat Super 1000 itu harus berhadapan dengan Praveen/Melati pada laga pertama.

Pemenang dari "perang saudara" itu berpeluang kembali melawan sesama pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada laga kedua jika mereka lolos ke putaran kedua.

Kemudian, Tontowi yang berpasangan dengan Winny dalam rangkaian turnamen Eropa pertama mereka itu harus menghadapi Alfian/Marsheilla.

Selain lima pasangan campuran itu, Indonesia juga menempatkan satu ganda campuran lain yaitu Ronald Alexander/Annisa Saufika yang akan menghadapi pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Indonesia juga menurunkan tiga belas wakil lain pada nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menempatkan Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian pada tunggal putri, Indonesia punya Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Aryapangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan turun pada ganda putra.

Kemudian pada sektor ganda putri, Indonesia menempatkan tiga wakil yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Tania Oktavina Kusumah, serta Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca juga: Indonesia kirim 36 atlet menuju All England 2019

Baca juga: Ganda campuran Indonesia ditarget masuk semifinal All England

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar