Polbangtan YoMa dan Wonokoyo gelar kuliah kompetensi SDM andal

id Polbangtan,Wonokoyo

Polbangtan YoMa dan Wonokoyo gelar kuliah kompetensi SDM andal

Drh. Heri Setiawan dari PT Wonokoyo (Foto: Polbangtan/tantyanuar)

Magelang (Antaranews Jateng) - PT Wonokoyo Jaya Corporindo menyambangi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang untuk memberi kuliah umum kepada mahasiswa tingkat 3 dan 4, dengan tema profil dan kebutuhan kompetensi sumber daya manusia di Wonokoyo.

PT Wonokoyo merupakan salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan Polbangtan YoMa dalam pembelajaran teaching factory.

Wonokoyo juga merupakan salah satu perusahaan besar industri perunggasan yang akan bermitra dengan Polbangtan YoMa dalam proses pembelajaran.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh Wakil Direktur II Drh. Yudiani Rina Kusuma, MP dengan sedikit mengenalkan profil Polbangtan YoMa, kegiatan kedisiplinan mahasiswa, sampai kegiatan pembelajaran di kelas maupun di lapangan.

PT WOnokoyo yang diwakili oleh personel Public Relationship Drh. Heri Setiawan didampingi Direktur PT Wonokoyo site Jawa Tengah, menjelaskan tentang bagaimana PT Wonokoyo berdiri sejak tahun 1983 dan merintis hingga menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia saat ini.

"Wonokoyo memiliki delapan budaya kerja yang setiap harinya dilafalkan oleh seluruh karyawan setiap apel pagi. Ini untuk menanamkan perilaku delapan budaya kerja tersebut masuk ke dalam perilaku keseharian dalam bekerja. Tak hanya itu, di Wonokoyo, karyawan juga dituntut untuk mempunyai disiplin dan integritas sehingga dapat menciptakan SDM yang andal dan profesional" ujar Drh. Heri, PR Wonokoyo yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Asosiasi Obat Hewan Indonesia (Asohi).

PT Wonokoyo merupakan perusahaan dengan jenis usaha Industri perunggasan Terpadu, dengan berbagai jenis produk pakan, DOC, karkas, nuget, sosis, yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini mempunyai feedmill (pabrik pakan), breeding farm (pembibitan), hatchery (penetasan), commercial farm (budidaya internal), poultry slaughter House (pemotongan ayam), dan further processing (pengolahan daging).

"Mahasiswa Polbangtan YoMa juga harus mempunyai disiplin dan Integritas karena ke depan, ketika sudah menjadi alumni akan menjadi generasi penerus dan penjaga di bidang pertanian indonesia sehingga manajemen SDM yang baik dimulai dari dalam kampus," pesan Drh. Heri.

"Untuk meWujudkan SDM yang profesional dan berdaya saing, kami di Polbangtan YoMa akan terus berinovasi menjawab tantangan di lapangan. Dengan adanya teknologi yang terus ditingkatkan dan dengan memperluas jaringan mitra dengan PT Wonokoyo di dalam proses pembelajaran," tutup Drh. Yudiani Rina Kusuma, MP. (Polbangtanyoma/tantyanuar)


Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar