Mahasiswa STPP periksa hewan kurban di 11 masjid Kota Magelang

id Stpp, hewan kurban

Mahasiswa STPP periksa hewan kurban di 11 masjid Kota Magelang

Mahasiswa STPP Magelang diterjunkan ke 11 masjid di Kota Magelang untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban. (Foto: STPP)

Magelang - Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, Jawa Tengah, punya cara sendiri dalam menyambut sekaligus merayakan Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (22/8).

STPP Magelang yang tahun depan mulai bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian itu menerjunkan sejumlah mahasiswa ke 11 masjid di Kota Magelang untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban.

Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang serta Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jawa Tengah.

"Pemeriksaan hewan kurban layak potong itu antara lain meliputi pemeriksaan kuku, mulut, gigi, suhu tubuh, tesis, dan hati, " ujar Eri Widyo Sapto ko, Kepala Disperpa Pemkot Magelang, Rabu (22/8).

Mahasiswa terlihat sangat bersemangat dilibatkan dalam kegiatan ini karena bisa mengasah kemampuan mereka yang didapat di dalam materi kuliah.

"Selain menambah wawasan dengan menimba ilmu dari para dokter hewan pemeriksa, kami juga menjadi ajang untuk  mendapat relasi. Tentu kami juga dapat praktik langsung dalam identifikasi hati sapi yang terkena cacing hati, " ujar Farida Arista, salah seorang mahasiswa STPP magelang yang ikut bertugas. (stpp/tantyanuar

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar