"Nduwe Cerito" sukses padukan band dan gamelan di STPP Magelang

id nduwe cerito, stpp.

Pergelaran "Nduwe Cerito" yang memadukan band modern dan gamelan (Foto: sttp)

Magelang - Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, Jawa Tengah tingkat 1-3 menggelar acara perpisahan untuk kakak tingkat mereka dengan cara unik dan memberinya label "Nduwe Cerito", Selasa (14/8). 

Konsep perpisahan yang diusung pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan desain dekorasi unik agar terlihat seperti dilaksanakan malam hari.  Perhelatan yang disajikan Selasa pagi itu pun sukses menyita perhatian penonton.

Tak hanya konsep dan penataan dekorasi yang apik, susunan acara juga dikemas spesial. Pada kesempatan ini perwakilan alumni yg punya nama Angkatan Bossolos 14  memberikan kenang-kenangan berupa patung setengah badan berbahan fiber berbentuk mahasiswa STPP mengenakan seragam upacara khas STPP. 

Berkonsep modern yang yang dipadukan dengan sentuhan tradisional, acara "farewell party" alias pesta perpisahan ini menampilkan suguhan tarian tradisional, tari modern, dan band yg dikolaborasikan dengan gamelan. 

Lagu "It's My Life" (Bon Jovi) dan tembang "Syantik" (Siti Badriah) menutup tampilan mahasiswa, yang mendapat aplaus meriah dari mahasiswa. 

"'Nduwe Cerito' ini sebagai persembahan terakhir kami kepada kakak tercinta. Kami melepas kalian dengan bangga. Selamat jalan, selamat berkarya," ujar Rizki Fajar sebagai Ketua Panitia.

Sebelumnya Ketua STPP Magelang, Ir. Ali Rachman, M.Si, berpesan, "Jadilah orang yang dapat membawa manfaat kepada masyarakat di mana pun kalian berada."

Upacara wisuda STPP TA 2017/2018 berlangsung Senin (13/8), dengan dihadiri oleh Dirjen Hortikultura, Dr. Ir. Suwandi, M. Si. (stpp/tantyanuar)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar