Rektor UNS: Keterbukaan informasi jadi kunci sukses prestasi

id Peringkat UNS

Rektor UNS: Keterbukaan informasi jadi kunci sukses prestasi

Rektor UNS Ravik Karsidi (Foto: Aris Wasita)

Solo (Antaranews Jateng) - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Ravik Karsidi menyatakan keterbukaan informasi menjadi salah satu kunci prestasi kampus yang saat ini berhasil menempati posisi ketiga universitas terbaik versi 4ICU UniRank tersebut.
 
   "Terkait dengan keterbukaan informasi itu sudah baik, sistem publikasi juga baik. Lalu sistem koneksi unit pendataan baik," kata Rektor UNS Ravik Karsidi di Solo, Rabu.

     Ia mengatakan dengan begitu sektor lain akan mengikuti. Menurut dia, beberapa variabel itu yang dipakai oleh 4ICU UniRank dalam menilai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

     "Bahkan perpustakaan juga menjadi salah satu bagian dari sistem yang kami kembangkan. Sistem yang kami terapkan di perpustakaan nomor dua se-Indonesia," katanya.

     Menurut dia, jika sektor-sektor tersebut dijaga dan berjalan konsisten maka akan menghasilkan sesuatu yang baik. 

     "Kami juga berterima kasih atas apresiasi masyarakat selama ini kepada UNS. Peringkat ini memotivasi kami agar ke depan terus lebih baik," katanya.

     Sebelumnya, Lembaga pemeringkat 4ICU UniRank kembali merilis data peringkat universitas terbaik di dunia tahun 2018. Untuk di Indonesia, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menduduki peringkat ketiga sebagai universitas terbaik versi 4ICU UniRank.

     Adapun, 4ICU merupakan lembaga dunia yang merangking seluruh universitas di dunia dinilai dari berbagai faktor. 

     Berdasarkan laman resmi 4ICU, selain UNS universitas lain di Indonesia yang masuk dalam Top 200 Universitas di Asia, di antaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, dan Universitas Negeri Yogyakarta.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar