Polresta Surakarta: Seribuan paket sembako untuk duafa

id Polresta program berbagi jelang Lebaran

Polresta Surakarta: Seribuan paket sembako untuk duafa

Anggota Polresta Surakarta sedang membagikan paket sembako kepada seribuan warga duafa di Mapolresta Surakarta, Rabu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Polres Kota Surakarta telah melaksanakan kegiatan sosial "Program Berbagi" kepada seribuan kaum duafa yang digelar di halaman Markas Polresta Surakarta, Rabu dalam rangka menyambut Lebaran 2018.

Pada kegiatan sosial Program Berbagi dari seluruh anggota Polresta Surakarta dipimpin langsung Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan Waka Polresta AKBP Andhy Rifai berjalan tertib dan lancar.

Menurut Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, pihaknya melaksanakan program berbagi kepada kaum duafa merupakan wujud kepedulian dari seluruh anggotanya yang dikumpulkan bersama-sama dan dibagi menjadi 1.100 paket sembako dan uang untuk warga Solo.

Kapolres mengatakan pihaknya dalam kegiatan program berbagi tersebut mekanismenya berawal dengan membagikan kupon semboko kepada warga melalui pendataan yang dilakukan oleh anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkatibmas) Polresta setempat.

"Kami melalui anggota Babinkatibmas yang mengetahui secara pasti warganya di wilayahnya masing-masing dengan membagikan kupon untuk ditukarkan di Mapolres setempat," kata Kapolres.

Menurut Kapolres pihaknya membagikan bantuan paket sembako dan uang kepada warga melalui Babinkantibmas tidak salah sasaran awalnya disediakan sebanyak 1.000 paket sembako.

Namun, Polresta Surakarta kemudian menambah 500 paket lagi sehingga totalnya sebanyak 1.500 paket. Hal ini, melihat perkembangan warga yang sangat antusias dengan program berbagi ini.

?"Kami awalnya menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagikan, tetapi antusiasnya masyarakat kemudian ditambah sebanyak 500 paket lagi sehingga totalnya 1.500 paket," katanya.

Kapolres berharap dengan program berbagi paket sembako tersebut semoga dapat meringankan beban warga yang akan merayakan Hari Idul Fitri 1439 H bersama keluarga dengan suka cita.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar