Bank Mandiri-Kospin Jasa membuka layanan banking elektronik

id Bank mandiri,Maqin Norhadi

Bank Mandiri-Kospin Jasa membuka layanan banking elektronik

CEO Region VII Jateng/D.I Yogyakarta Bank Mandiri, Maqin U. Norhadi bersama Bagian Humas Kospin Jasa, Wawan. (Foto: Kutnadi)

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Bank Mandiri bekerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, membuka layanan program banking elektronik (e-banking) yang nantinya dapat dinikmati para nasabah koperasi itu.

CEO Bank Mandiri Region VII Jateng/D.I. Yogyakarta, Maqin U. Norhadi di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini maka Bank Mandiri dan Kospin Jasa akan memiliki `branding e-money`.

"Nantinya e-money tersebut ada logonya Kospin Jasa. Demikian pula, e-money itu memiliki fungsi sama seperti pada Bank Mandiri. E-money tersebut dapat digunakan untuk membayar tol dan belanja," katanya.

Selain "e-banking", kata dia, Bank Mandiri bersama Kospin Jasa juga akan membuka layanan "e-payment" sehingga nasabah koperasi itu akan memiliki anjungan tunai mandiri (ATM).

Ia mengatakan pertimbangan Bank Mandiri bekerja sama dengan Kospin Jasa ini karena keberadaan koperasi tersebut adalah terbesar di Indonesia dan menjadi aset di Jateng dan Pekalongan.

"Jadi, dari sisi jumlah nasabah dan keanggotaan maka sangat pantas jika Kospin Jasa ini membuka layanan tersebut dengan kerja sama Bank Mandiri. Banyak koperasi yang mengajukan kerja sama itu tetapi Bank Mandiri memilih dengan Kospin Jasa," katanya.

Ia mengatakan sejak awal diluncurkan layanan e-banking pada tahun ini,kini telah memiliki sekitar 1.000 nasabah .

"Kendati demikian, kami tidak akan membatasi jumlah nasabahnya. Bisa saja, nantinya mencapai lebih 1.000 nasabah," katanya.

Ketua Kospin Jasa, Andy Arslan Djunaid mengatakan tantangan dunia lembaga keuangan memasuki 2018 tentunya dibutuhkan kerja sama dengan pihak ketiga baik lembaga perbankan maupun nonbank akan ditingkatkan dengan tujuan menambah kemudahan dalam memberikan pelayanan anggota dan mendapatkan `fee base income`.

"Pada kegiatan rapat anggota tahunan (RAT) pada Sabtu (10/3), kami akan menandatangani kerja sama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, tentang Layanan Transaksi Nontunai, seperti e-money, kartu debit (ATM), dan pelayanan transaksi virtual lainnya.

Ia menambahkan proses kerja sama sudah dilakukan dengan Bank Jateng dengan memberikan pelayanan plus untuk anggota berupa kartu debit (ATM) khusus tabungan mikro.



 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar