Bantai Stoke 5-0, Chelsea gusur MU dari peringkat dua

id Aksi pemain Chelsea Zappacosta

Bantai Stoke 5-0, Chelsea gusur MU dari peringkat dua

Aksi pemain Chelsea, Zappacosta, saat akan menjebol gawang Qarabag di pertandingan Liga Champions, Selasa (13/9/17). (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta, (Anntaranews Jateng) - Chelsea naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris seusai memetik kemenangan besar atas Stoke City dengan skor 5-0 pada pertandingan pekan ke-21 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu.

The Blues yang mengumpulkan 45 poin, menggeser Manchester United (MU) ke peringkat tiga dengan selisih dua poin. Manchester City menguasai puncak klasemen dengan 58 poin, sedangkan Stoke City melorot ke peringkat 13 dengan 20 poin.

Chelsea memulai laga dengan sempurna setelah Rudiger mencetak gol cepat pada menit 3. Gol itu bermula dari umpan Willian ke kotak penalti yang terisi empat pemain bertahan Stoke, namun kekuatan sundulan Rudiger mampu mengantar bola masuk ke gawang Butland.

Pasukan Antonio Conte menggandakan keunggulan dari tendangan voli keras yang dilepaskan gelandang tengah, Drinkwater, enam menit setelah gol Rudiger. Drinkwater yang menerima umpan Pedro melihat celah kosong kemudian melepaskan tendangan tersebut.

Skor berubah menjadi 3-0 setelah Pedro mencetak gol dari umpan Willian. Gol tersebut merupakan gol kelima yang dicetak Pedro dari luar kotak penalti, dari tujuh gol terakhir yang dibuatnya untuk Chelsea.

Willian menggenapkan kemenangan 4-0 Chelsea melalui gol yang ia cetak dari titik penalti menyusul pelanggaran Cameroon pada menit 74.

Tendangan mendatar Zappacosta membuat skor berubah menjadi 5-0 dan bertahan hingga laga selesai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Cahill, Moses, Alonso, Kante, Drinkwater, Pedro, Willian, Morata.

Cadangan: Subs: Caballero, Fabregas, Bakayoko, Hazard, Zappacosta, Batshuayi, Christensen.

Stoke: Butland, Wimmer, Edwards, Cameron, Tymon, Fletcher, Adam, Afellay, Sobhi, Diouf, Berahino.

Cadangan: Grant, Allen, Choupo-Moting, Shaqiri, Crouch, Ngoy, Souttar.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar