Rumah Korban Longsor Temanggung Mulai Diperbaiki

id rumah korban longsor temanggung mulai diperbaiki

Rumah Korban Longsor Temanggung Mulai Diperbaiki

Ilustrasi - Warga bersama relawan dan anggota TNI bergotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang ambruk diterjang tanah longsor di Lamuk, Kalimanggis, Kaloran, Temanggung, Jateng, Jumat (24/4). Longsor yang terjadi akibat hujan deras ters

Temanggung, Antara Jateng - Warga bersama TNI dan petugas BPBD Kabupaten Temanggung bekerja bakti memperbaiki rumah  Sarti (52) warga Dusun Depok, Desa Gemawang, Temanggung yang rusak akibat tertimpa tebing longsor.

Kepala Palaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Agus Sudaryono di Temanggung, Rabu, mengatakan sebuah tebing setinggi 15 meter longsor pada Selasa sore menimpa rumah bagian belakang milik Sarti.

Ia menuturkan longsor terjadi setelah hujan deras sejak Selasa siang.

Kerja bakti juga dilakukan warga Munding, Kundisari, Kedu, Temanggung, untuk memperbaiki rumah Khudhori (29) yang rusak akibat tersapu puting beliung pada Selasa siang.

Agus menuturkan tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian tersebut.

Ia mengatakan akibat rumah dari papan tersebut roboh keluarga Kudhori terpaksa mengungsi di rumah saudaranya.

"Rumah papan dan kandang ternak milik korban roboh, kerugian sekitar Rp12 juta. Korban mengungsi di rumah Ahmad saudaranya," katanya.

Ia mengatakan BPBD sudah memberikan bantuan logistik pada korban, sedangkan bantuan bahan bangunan akan diberikan beberapa hari ke depan sesuai kebutuhan korban.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar