Workshop Film Ramaikan Temanggung Book Fair

id workshop film ramaikan temanggung book fair

Workshop Film Ramaikan Temanggung Book Fair

Ilustrasi (Antaranews.com)

Panitia Temangung Book Fair 2016, Mohammad As'adi di Temanggung, Kamis, mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memacu minat baca dan cinta buku. Komunitas Belajar Cendikia Mandiri dan Asosiasi Guru Penulis (Agupena) kembali menggelar pameran buku.

Ia mengatakan Temanggung Book Fair (TBF) bakal digelar lima hari pada 4-8 Mei 2016.

"Pada pameran buku kali ini kami mencoba mengemas sesuai dengan misi dan visi kami, yakni kerja sosial dan mendidik, dan kami ingin memberikan yang terbaik buat masyarakat Temanggung," katanya.

Ia menuturkan whorkshop film dan televisi tersebut sekaligus sebagai pemanasan dan tutorial lomba/festival film dokumentar pelajar dan umum yang diselenggarakan sebagai rangkaian TBF 2016.

Ia mengatakan lomba film dokumenter digelar bulan Maret hingga Mei 2016, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Temanggung.

"Lomba tersebut kami harapkan diikuti kalangan pelajar tingkat SLTP dan SLTA," katanya.

Selain lomba/festival film, katanya pada TBF ini juga diselenggarakan lomba mewarnai bagi siswa TK dan SD, donor darah, dan berbagai kegiatan lain yang melibatkan seniman dan kalangan siswa.

Ia optimistis pameran buku di bulan Mei nanti bakal lebih banyak mendapat dukungan dari masyarakat Temanggung.

"Pameran yang kami gelar setiap tahun di Pendopo Pengayoman kali ini memang cukup berat, terutama dari sisi pengunjung, karena acara pameran buku di Temanggung makin marak. Namun sekali lagi, kami optimistis, karena selain merupakan pameran terbesar kami punya misi sosial dan edukasi," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar