KPU Purbalingga sosialisasi pilkada di pasar tradisional

id pilbup

KPU Purbalingga sosialisasi pilkada di pasar tradisional

Anggota KPU Purbalingga Andri Supriyanto (ANTARA/Wuryanti P.S.)

mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti

Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati 2020 di pasar-pasar tradisional dengan menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara.

"Sosialisasi pilkada di tempat keramaian menggunakan mobil keliling merupakan bagian dari program sosialisasi kami di masa pandemi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih namun tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19," kata anggota KPU Purbalingga Andri Supriyanto di Purbalingga, Jumat.

Selain pasar tradisional, kata dia, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi serupa di terminal bus juga pusat-pusat perbelanjaan yang ada di wilayah setempat.

"Petugas yang melakukan sosialisasi akan tetap berada di dalam mobil dan tidak turun, sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil," katanya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut dilakukan guna menggantikan sosialisasi tatap muka yang belum mungkin dilakukan pada masa pandemi.

"KPU Purbalingga tentu menghadapi tantangan yang besar dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, karena kondisi pandemi belum memungkinkan kami mengumpulkan kerumunan massa untuk melakukan sosialisasi," katanya.

Baca juga: KPU Purbalingga intensifkan sosialisasi pilkada 2020

Dengan demikian, kata dia, pihaknya menggencarkan sosialisasi dengan berbagai upaya lain salah satunya melalui media sosial dan mobil keliling.

"Tujuannya agar sosialisasi tetap dapat berjalan dan tingkat partisipasi pemilih nantinya akan tetap sesuai dengan target yang diharapkan," katanya.

Dia mengatakan tingkat partisipasi pemilih merupakan salah satu indikator suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pilkada serentak tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut maka pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah itu.

"Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti," katanya.

Baca juga: Masyarakat Purbalingga diminta berperan aktif sukseskan Pilkada 2020
Baca juga: KPU Purbalingga intensifkan pemetaaan TPS Pilbup 2020

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar