Coppa Italia jadi pembuka kembalinya kompetisi sepak bola Italia

id Coppa Italia ,kompetisi sepak bola di Italia,liga italia

Coppa Italia jadi pembuka kembalinya kompetisi sepak bola Italia

Trofi Coppa Italia dibawa oleh seorang atlet senam jelang partai final musim 2018/19 antara Lazio kontra Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019). (ANTARA/AFP/Vincenzo Pinto)

Jakarta (ANTARA) - Sisa dua pertandingan semifinal dan partai final Coppa Italia dijadwalkan menjadi pembuka kembalinya kompetisi sepak bola di negara tersebut yang sudah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Hal itu disetujui dari hasil pemungutan suara di antara 20 klub papan atas Italia pada Jumat, demikian Reuters, yang menyepakati Coppa Italia bakal dirampungkan terlebih dulu sebelum Serie A musim 2019/20 yang dijadwalkan bergulir kembali mulai 20 Juni.

Partai final Coppa Italia dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni, tetapi pernyataan bersama klub-klub Serie A tak menyebutkan kapan leg kedua semifinal akan dimainkan.

Baca juga: Final Coppa Italia direncanakan berlangsung 17 Juni

Di leg pertama AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Juventus sedangkan Napoli sukses mengalahkan Inter Milan 1-0. Dalam leg kedua nantinya Juventus dan Inter akan bergantian bertindak sebagai tuan rumah.

Serie A mengatakan bahwa keputusan tersebut mengikuti rekomendasi Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora, yang mengkonfirmasi pada Kamis bahwa musim dapat dilanjutkan setelah melambatnya pandemi.

Presiden Milan Paolo Scaroni sebelumnya mengatakan bahwa klubnya menentang untuk memulai kembali kompetisi dengan Coppa Italia itu.

Baca juga: Bos Milan tak mau Serie A bareng dengan Coppa Italia

Klub-klub memilih untuk memulai kembali Serie A pada akhir pekan 20-21 Juni dengan empat pertandingan luar biasa yang ditunda sebelumnya dalam kompetisi: Atalanta v Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, Inter v Sampdoria dan Torino v Parma.

Setelah itu, akan ada 12 putaran penuh pertandingan untuk dimainkan guna menyelesaikan musim ini.

Juventus yang mengejar gelar juara kesembilan berturut-turut, memimpin klasemen dengan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio dengan Inter yang tertinggal delapan poin di urutan ketiga.

Baca juga: Serie A dapat lampu hijau dilanjutkan 20 Juni
Baca juga: Satu per satu liga di Eropa siap bergulir kembali
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar