Pasangan Puguh hadiri rapat akbar sukarelawan Garuda di Solo

id Pasangan Puguh hadiri ,rapat akbar relawan Garuda

Pasangan Puguh hadiri rapat akbar sukarelawan Garuda di Solo

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo (tengah) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa (kanan) saat menerima ikrar dukungan dari Ketua Garida Kusuma (kiri) di Pendopo Gedhe Taman Budaya, Jawa Tengah Solo, Selasa petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) menghadiri rapat akbar dan konsolidasi sukarelawan Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) di Pendopo Gedhe Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Selasa.

Pada acara Rapat Akbar dan Konsolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta yang digelar oleh Garuda tersebut selain dihadiri bakal pasangan Puguh pada Pilkada 2020, juga hadir sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan ratusan peserta, baik dari struktur DPC PDIP, anggota DPRD, maupun simpatisan.

Pada acara rapat akbar tersebut juga dibacakan ikrar dukungan kepada pasangan Puguh menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020 yang dipimpin Ketua Garuda Kusuma Putra dan diikuti ratusan kader dan simpatisan yang hadir.

Ketua Garuda Kusuma Putra dalam ikrarnya mengatakan pihaknya bersama rakyat Kota Surakarta siap mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa menjadi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2020—2025.

"Kami meminta kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan Puguh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020," katanya.

Selain itu, kata Kusuma, pihaknya siap menjaga iklim kondusif Kota Surakarta tercipta situasi aman, tenteram, dan damai.

Baca juga: Persiapan Imlek mulai terasa di Pasar Gede Solo

Dalam kesempatan itu, Calon Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo mengatakan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Rapat Akbar dan Kosolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta yang digelar Garuda.

"Acara ini luar biasa memberikan semangat pasangan Puguh pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020," ucapnya.

Purnomo mengatakan pasangan Puguh diberikan tugas dengan suara bulat dari DPC PDIP Kota Surakarta untuk maju sebagai calon peserta pilkada, 23 September mendatang.

Kendati demikian, Purnomo berharap rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri diberikan kepada pasangan Puguh setelah deklarasi yang dilakukan oleh Garuda tersebut.

"Saya yakin dan optimistis dengan adanya pertemuan seperti ini dan lainnya. DPP pasti memberikan rekomendasi kepada pasangan Puguh," katanya.

Menurut dia, dirinya berambisi mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat Kota Surakarta.

Untuk itu, pihaknya mohon doa restunya dari masyarakat agar semuanya berjalan dengan baik dan kesejahteraan warga juga makin lebih baik.

"Kota Solo ke depan menjadi lebih baik dan terkenal, baik di Indonesia maupun dunia," katanya. 
Baca juga: Jelang Imlek, angka pemesanan lampion di Solo meningkat
Baca juga: Lima wisatawan asal Solo yang kapalnya tenggelam di Labuan Bajo berhasil diselamatkan
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar