Chelsea tundukkan Aston Villa 2-1

id Chelsea Aston Villa,Liga Inggris

Chelsea tundukkan Aston Villa 2-1

Penyerang sayap Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama Tammy Abraham usai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) -  Chelsea memangkas poin dengan Manchester City usai menundukkan Aston Villa dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu membuat tim besutan Frank Lampard menduduki posisi empat dengan koleksi 29 poin, terpaut tiga poin dengan Manchester City (32).

Sementara Aston Villa tertahan di urutan ke-15 dengan mengemas 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Kisah haru David Martin di balik sukses West Ham tekuk Chelsea

Chelsea sudah menggedor pertahanan Aston Villa sejak sepak awal. Bahkan, mereka bisa saja membuka keunggulan pada menit kelima jika saja sepakan Willian yang menuntaskan umpan Pulisic gagal ditangkap oleh Tom Heaton.

Peluang Chelsea membuka skor sebetulnya kembali tercipta pada menit ke-20 andai saja umpan silang Pulisic yang ditanduk oleh Mason Mount dari luar kotak penalti tidak melambung di atas mistar gawang.

Kerja keras mereka akhirnya terbayar lewat sundulan jarak dekat Abraham yang menyambar umpan silang kiriman Reece James pada menit ke-24 untuk mengantarkan mereka unggul 1-0.

Baca juga: Creswell bawa West Ham permalukan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge

Namun, 4 menit sebelum turun minum, tim tamu membuat gol balasan lewat umpan Ahmed El Mohamady yang diterima Trezeguet yang tengah berdiri tepat di depan gawang tanpa kawalan dan langsung menyarangkan bola ke gawang Kepa.

Berakhir imbang di interval pertama, tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-48, kerja sama Willian dan Abraham dituntaskan oleh Mount yang langsung menyambar bola lewat tendangan voli demi melepaskan bola ke pojok kanan gawang Aston.

Tim tamu hampir saja menyeimbangkan skor jelang bubaran laga lewat tandukan Douglas Luiz. Sayang sundulan itu masih sanggup ditepis oleh Kepa.

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Ahmed El Mohamady, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane; Trezeguet, Wesley, Jack Grealish.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar