Rayakan ulang tahun pertama, Taman Indonesia Kaya komitmen angkat seniman lokal

id Taman Indonesia Kaya

Rayakan ulang tahun pertama, Taman Indonesia Kaya komitmen angkat seniman lokal

Penampilan penyanyi cilik Naura pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Taman Indonesia Kaya dj Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10) malam. (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama yang mengangkat tema "Aku Indonesia", Taman Indonesia Kaya tetap berkomitmen mengangkat kalangan seniman lokal dari berbagai komunitas atau kelompok kesenian yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

"Salah satu tujuan kita membangun panggung di Taman Indonesia Kaya ini adalah untuk mengangkat teman-teman seniman dari Semarang ataupun Jawa Tengah, jadi secara kontens bisa dikatakan lokal dan kalaupun ada kolaborasi tetap gandeng seniman lokal," kata Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian di sela perayaan HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya di Semarang, Sabtu (19/10) malam.

Ia menyebutkan sejak diresmikan pada 10 Oktober 2018, Taman Indonesia Kaya tercatat sudah menyelenggarakan 40 kegiatan kesenian sebagai bentuk melestarikan kebudayaan di Indonesia.

Diharapkan Taman Indonesia Kaya kedepan bisa menjadi ruang publik yang tidak memandang batas usia dan latar belakang.

"Sejak diresmikan, Taman Indonesia Kaya telah menjadi ruang berkreasi bagi seniman dalam menampilkan ragam pertunjukan yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis," ujarnya.

Baca juga: "Indonesia Menari" ajak masyarakat lebih mencintai budaya

Perayaan HUT Ke-1 Taman Indonesia Kaya dimeriahkan oleh penampilan penyanyi idola anak Naura (8) yang membawakan delapan lagu serta berkolaborasi dengan 25 musisi yang tergabung dalam Orkestra Pelajar Semarang dan penari dari Klub Merby di Kota Semarang.

Ia menjelaskan dipilihnya penyanyi cilik Naura untuk memeriahkan HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya karena merupakan salah satu idola penyanyi cilik di Indonesia yang telah meluncurkan empat album lagu.

"Lagu-lagu yang dinyanyikan Naura bermakna positif dan mengisahkan tentang kecintaan terhadap kebudayaan di Indonesia, ada juga pesan orang tua kepada anak," katanya.

Selama kurang lebih satu jam, Naura menghibur masyarakat yang memenuhi Taman Indonesia Kaya dengan lagu yang antara lain berjudul Jalan-Jalan, Mendengar Alam, Katakanlah Cinta, Berani Bermimpi, serta Aku Indonesia.

Para penonton yang didominasi anak-anak tampak antusias menyaksikan penampilan Naura yang cukup energik di atas panggung, bahkan sesekali mereka bersama mengikuti alunan vokal Naura.

Sebagai rangkaian perayaan HUT Ke-1 Taman Indonesia Kaya, telah diselenggarakan lomba menggambar pada 12-13 Oktober 2019 yang diikutu 215 peserta mulai usia 6-12 tahun.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar