Mahasiswa Polbangtan YoMa ditempa berjiwa wirausaha

id Polbangtan YoMa, jiwa wirausaha

Mahasiswa Polbangtan YoMa ditempa berjiwa wirausaha

Mahasiswa Polbangtan YoMa mempraktikkan mata kuliah Kewirausahaan (Polbangtan YoMa/Suci A)

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang ( YoMa) dilatih sedini mungkin mendapat bekal untuk menjadi pencipta lapangan kerja (job creator).

Melalui mata kuliah Kewirausahaan yang dikoordinatori oleh Dra. Suharti, MP., mahasiswa Jurusan Peternakan semester V difasilitasi dan dimotivasi untuk berwirausaha.

Senin pagi (7/10), mahasiswa telah mempersiapkan perlengkapan, makanan, dan minuman yang siap dijual dalam Festival Kuliner yang diadakan di halaman kampus.

Festival Kuliner ini hanya sebagai batu loncatan bagi mahasiswa agar mampu menerapkan teori mengenai Kewirausahaan yang sudah diberikan di kelas.

“Sebelum diadakan Festival Kuliner, mahasiswa diberikan tugas untuk merencanakan usaha yang akan mereka jalankan, Business Model Canvas, sehingga tidak serta merta asal berjualan saja, jadi mahasiswa selain menerapkan ilmu wirausaha juga sekaligus mempraktikkannya”, terang Ibu Dosen Kewirausahaan tersebut.

Salah satu peserta mata kuliah Kewirausahaan pun mengatakan senang dengan kegiatan praktikum Kewirausahaan ini, “Kami mengalami langsung proses berwirausaha, dari merencanakan, memproduksi, mempromosikan, memasarkan, dan mengevaluasi hasil penjualannya, dan secara berkelompok kami bisa belajar bekerjasama dan menghadapi kesulitan dalam membangun usaha”, cerita Nadya Haqqoh Arfaninta, mahasiswa kelas VA. (PolbangtanYoMa/Suci A)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar