PLN bakal membangun gardu induk dukung pengembangan wisata Borobudur

id pln bangun gardu induk dukung wisata

PLN bakal membangun gardu induk dukung pengembangan wisata Borobudur

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang Yunarsih berbicara pada acara "Multi Stakeholder Forum PLN 2019" di Pendopo kompleks Pemkab Magelang, Jateng, Rabu (2/10/2019). ANTARA/Heru Suyitno.

Magelang (ANTARA) - PT PLN (Persero) bakal membangun gardu induk dengan kapasitas 60 MVA untuk mendukung pengembangan kawasan wisata Candi Borobudur, kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih.

"Pembangunan gardu induk tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar empat tahun, kami minta dukungan pada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk mewujudkan pembangunan tersebut," katanya di Magelang, Rabu.

Ia menyampaikan hal tersebut pada kegiatan "Multi Stakeholder Forum PLN 2019" di Kantor Pemkab Magelang yang dihadiri oleh stakeholder PLN khususnya di Kabupaten Magelang mulai dari Forkompimda, instansi terkait, mitra kerja, dan pelanggan.

Menurut Yunarsih, pembangunan gardu induk bertujuan untuk mendukung kelistrikan di Kabupaten Magelang dan mendukung pariwisata Borobudur di Kabupaten Magelang sebagai Bali baru.

Ia menuturkan gardu induk akan dibangun di Ngrajek, Kecamatan Mungkid. Diharapkan dengan dibangunnya gardu induk tersebut pasokan listrik di sekitar Borobudur akan lebih baik.

Baca juga: Hari Batik, PLN bantu peralatan di Kampung Batik Semarang

Yunarsih dalam pertemuan tersebut mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Kabupaten Magelang.

"Kami berharap dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar kami dapat mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, pelaku bisnis maupun industri khususnya di Kabupaten Magelang," katanya.

Ia berharap masing-masing pihak dapat memberikan kontribusi positifnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu sinergi antar stakeholder guna mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Ekbang Kesra, Agung Trijaya menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap PLN mampu berkembang dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan serta mampu mendukung perekonomian di Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan terkait pembangunan gardu induk di wilayah Mungkid agar segera berkoordinasi dengan Pemda terutama Dinas PUPR.

Baca juga: Lebih murah, PLN Magelang dorong warga pasang sambungan sendiri
 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar