Wali Kota meriahkan gelaran ketoprak dan campursari di Semarang

id wali kota,hendi,semarang,ketoprak

Wali Kota meriahkan gelaran ketoprak dan campursari di Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membawakan lagu Sewu Kuto pada gelaran ketoprak dan campursari di Plaza Kandri, Gunungpati, Semarang. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Semarang

Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ikut memeriahkan gelaran ketoprak dan campursari yang digelar di Plaza Kandri, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah dengan membawakan lagu Sewu Kuto.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (30/8) malam, tersebut disambut antusias warga sekitar yang ikut berjoget bersama Hendrar Prihadi.
 
Selain Wali Kota Semarang, Kepala Diskominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto juga ikut menghibur warga dengan membawakan lagu berjudul Banyu Langit.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap Plaza Kandri terus dimanfaatkan dengan menggelar rutin sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Hasil penelitian, Ketropak siang lebih diminati

"Plaza Kandri ini dibangun dengan biaya yang tidak murah. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan, jangan sampai nganggur. Minimal seminggu sekali ada kegiatan disini. Kalau kesulitan dana, kan wali kotanya sedulur sendiri, jadi bisa dikomunikasikan. Kegiatan semacam ini tentunya bisa mengundang para wisatawan," kata Hendrar Prihadi.

Hendi sapaan akrabnya juga berpesan agar kebersihan di lingkungan tersebut dijaga, karena merupakan wisata alam yang harus dilestarikan.

Ketua panitia acara Marco Manardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk melestarikan budaya tradisional sekaligus mendukung program wisata di Kota Semarang.

"Campursari dan ketoprak kita angkat dan tampilkan untuk menghibur masyarakat dan juga generasi muda agar mereka tahu bahwa ini adalah kesenian tradisional yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai identitas daerah," tutupnya.

 Baca juga: Masyarakat Kembali "Hidupkan" Ketoprak Pancabudaya Muda Kopeng
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar