Pliskova melesat ke putaran ketiga US Open

id Karolina Pliskova,US Open

Pliskova melesat ke putaran ketiga US Open

28 Agustus 2019; Flushing, New York, AS; Karolina Pliskova dari Republik Ceko mengalahkan Mariam Bolkvadze dari Georgia pada babak kedua US Open 2019. Mandatory Credit: Robert Deutsch-USA TODAY Sports (REUTERS/USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Karolina Pliskova, runner up US Open 2016, menjadi perempuan pertama yang lolos ke babak ketiga US Open yang sedang diguyur hujan, setelah dengan singkat menuntaskan perlawanan petenis kualifikasi asal Georgia, Mariam Bolkvadze.

Unggulan ketiga Pliskova melepaskan sembilan ace untuk menang 6-1, 6-4 dalam tempo 66 menit untuk memperkuat asanya untuk merengkuh kembali status peringkat satu dunia.

"Ini penampilan yang solid. Saya tak perlu memainkan yang terbaik hari ini," kata petenis Republik Ceko yang tengah memburu gelar juara Grand Slam pertamanya ini seperti dikutip AFP.

Baca juga: Tundukkan Millman, Nadal melaju ke babak dua US Open

Petenis berusia 27 tahun itu perlu lolos paling tidak babak perempat final di New York untuk memiliki peluang menggusur juara bertahan US Open Naomi Osaka dari puncak peringkat.

Pliskova memenangkan 26 dari 29 poin serve pertamanya dan berhasil pada 67 persen servepertamanya.

Pada babak berikutnya dia akan ditantang petenis Tunisia Ons Jabeur atau Aliaksandra Sasnovich dari Belarus yang tengah berebut satu tempat lainnya pada babak ketiga seri Grand Slam terakhir musim ini.

Baca juga: Zverev dan Tiafoe akan bertemu di babak kedua US Open
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar