Simona Halep rebut gelar juara Italian Open 2020

id Simona Halep,Karolina Pliskova,Italian Open 2020

Simona Halep rebut gelar juara Italian Open 2020

Petenis Simona Halep asal Romania memeluk trofinya usai babak final Italia Terbuka 2020 melawan petenis Karolina Pliskova asal Republik Ceko di Foro Italico, Roma Italia, Senin (21/9/2020). Simona Halep menjuarai Italia Open 2020 setelah dalam pertandingan tersebut Karolina Pliskova mundur karena cedera pada menit ke-32 denga skor 6-0 dan 2-1. ANTARA FOTO/Clive Brunskill/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Simona Halep merebut gelar juara Italian Open 2020 setelah sang lawan yang merupakan unggulan kedua Karolina Pliskova mundur dari laga final di Roma, Senin, karena cedera saat kedudukan 6-0, 2-1.

Halep melaju untuk memimpin 5-0 pada set pertama, mematahkan servis Pliskova yang merupakan juara bertahan tiga kali, serta menyelamatkan tiga break point saat tertinggal 0-40 di gim keempat.

Petenis asal Rumania itu tampil agresif dan disiplin, sementara Pliskova tampak lamban bergerak di lapangan, gagal mencapai satu pun winner, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Juara bertahan Pliskova bertemu Halep di partai puncak Italian Open

Penonton yang dibatasi jumlahnya di arena lapangan tengah Foro Italico mendesak Pliskova untuk menjadikannya sebuah kontes yang menyulut semangat. Pliskova begitu gembira dengan keunggulan dengan dominasi di set kedua di mana kedua petenis berusaha saling mematahkan pukulan lawannya masing-masing.

Sedangkan Pliskova berjuang keras menahan rasa sakit yang muncul dari cederanya. Meski pun menerima beberapa perawatan di antara set di bagian punggung bawah dan kakinya, namun petenis asal Ceko itu memilih untuk berhenti dan menyerahkan gelar yang ia pertahankan kepada Halep, yang menjadi gelar pertamanya di Roma.

Baca juga: "Aneh tak menghadapi Nadal," kata Djokovic tentang final Italian Open
Baca juga: Nadal fokus ke Roland Garros usai gagal ke semi final Italian Open

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar