Simona Halep melaju ke perempat final kelimanya di Italian Open

id Simona Halep, Halep,Italian Open,Dayana Yastremska

Simona Halep melaju ke perempat final kelimanya di Italian Open

Arsip - Petenis Rumania yang juga peringkat 3 dunia WTA putri Simona Halep melakukan selebrasi dengan melambaikan tangannya ke arah para penonton seusai bertanding melawan petenis Belgia Elise Mertens dalam laga putaran keempat Turnamen Tenis AustraliaTerbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (27/1/2020). Halep melaju ke putaran berikutnya setelah berhasil mengalahkan Elise Mertens 6-4 dan 6-4. ANTARA FOTO/Reuters-Hannah Mckay/hp.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Simona Halep lolos ke perempat final di Italian Open untuk kelima kalinya dalam karirnya, Jumat, bermodal kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis Ukraina Dayana Yastremska.

Halep yang juga menjadi finalis dua kali itu kembali ke babak delapan besar setelah berlaga selama satu jam 28 menit di Roma, Italia, dilansir dari laman resmi WTA.

Halep sempat tertinggal 3-0 pada set pembuka, namun petenis peringkat dua dunia ini membalikkan keadaan dengan memenangkan 12 dari 13 poin berikutnya.

Baca juga: Dua laga puncak Italian Open akan dihadiri penonton

"Tidak mudah melawannya jika tidak memiliki ritme. Dia memukul bola dengan sangat kuat dan sulit untuk mengembalikannya. Setelah saya kalah di tiga gim pertama, saya harus fokus dan berhenti memberinya umpan bola yang dia suka," kata Halep pasca pertandingan.

Momentum dan keunggulan yang dijaga Halep terus berlanjut hingga set kedua, saat ia memenangkan 12 dari 14 poin pertama untuk memperpanjang kemenangan beruntunnya dan membangun keunggulan 7-5, 3-0.

Baca juga: Kalahkan Blinkova, Pliskova melenggang ke perempat final Italian Open

"Saya kira tadi adalah pertandingan yang hebat dan memberi saya keyakinan bahwa bahkan dalam kondisi seperti ini, saya bisa menang dalam dua set," pungkas petenis asal Romania itu.

Selanjutnya, Halep akan menghadapi Yulia Putintseva, yang lolos dari babak ketiga setelah menundukkan rekan senegaranya Elena Rybakina. Putintseva unggul dengan skor 4-6, 7-6(3), 6-2.

"Dia sering bertarung dan dia sangat kuat secara fisik. Saya tahu dia bisa bermain tenis dengan sangat baik. Saya mengharapkan pertarungan yang sulit, reli yang panjang, tetapi saya merasa bugar. Saya merasa tubuh saya baik dan siap menghadapinya besok. Semoga saya bermain lebih baik dari hari ini," katanya.

Baca juga: Halep, Pliskova, Azarenka maju ke putaran ketiga Italian Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar