Halep, Pliskova, dan Azarenka melaju ke putaran ketiga Italian Open

id Simona Halep,Halep,Italian Open

Halep, Pliskova, dan Azarenka melaju ke putaran ketiga Italian Open

Simona Halep beraksi saat menghadapi Jasmine Paolini di putaran kedua Italian Open di Roma, Rabu (16/92020). ANTARA/Pool via REUTERS/Riccardo Antimiani (.)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Simona Halep mengatasi beberapa kesalahan dalam pertandingan pertamanya di Italian Open di Roma, Rabu (Kamis WIB) untuk bangkit mengalahkan petenis wildcard Jasmine Paolini 6-3 6-4 dan maju ke putaran ketiga.

Juara Wimbledon berusia 28 tahun itu hanya kalah dua kali tahun ini, tetapi mendapati dirinya mengalami break di kedua set sebelum ia bangkit untuk memastikan kemenangan pertamanya sejak menjuarai Praha Terbuka sebulan lalu.

Petenis nomor dua dunia Halep melewatkan US Open karena kekhawatiran COVID-19 dan memilih untuk tetap di Eropa dan berlatih di lapangan tanah liat menjelang French Open. Pada awal pertandingan perdananya di Foro Italico, Halep tampak lesu dengan hanya membukukan14 winners dan melakukan15 kesalahan sendiri.

Baca juga: Halep sempat kesulitan awali laga perdana melawan Paolini
Baca juga: Nadal melaju ke babak ketiga Italian Open


"Saya sedikit tegang pada awalnya, sulit untuk mendapatkan ritme di seluruh pertandingan," kata Halep kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Itu selalu sulit di pertandingan pertama turnamen dan dia bermain sangat baik. Saya merasa saya bermain sangat baik saat dibutuhkan."

Pada pertandingan lain unggulan kedua Karolina Pliskova memulai upaya mempertahankan gelarnya dengan kemenangan 6-3 6-3 atas Barbora Strycova. Ia mengubah empat break point dan meluncurkan 26 pukulan winners untuk melewati rekan senegaranya dari Ceko itu.

Baca juga: Setelah tersingkir di US Open, Pliskova bidik Roland Garros
Baca juga: Wawrinka dipermalukan remaja tuan rumah di Italian Open


Sementara itu, petenis Belarusia Victoria Azarenka mengalahkan petenis Amerika Serikat Venus Williams 7-6 (7) 6-2 untuk menghadapi unggulan ketiga Sofia Kenin di putaran ketiga.

Setelah memenangkan Western & Southern Open bulan lalu dan kalah di final AS Terbuka di New York selama akhir pekan, Azarenka mengaku tidak mengalami masalah saat beralih dari lapangan keras ke lapangan tanah liat, meskipun waktu adaptasi hanya dalam empat hari.

"Permukaan yang berbeda pasti menantang, tetapi saya merasa saya beradaptasi dengan sangat baik," kata Azarenka.

"Saya merasa ini adalah pertandingan yang bagus bagi saya untuk mengetahuinya, pertandingan pertama di lapangan tanah liat."

Baca juga: Azarenka juarai Western & Southern tanpa bertanding
Baca juga: Azarenka singkirkan Venus Williams di Italian Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar