Andreescu dipastikan menepi pada ajang pemanasan Australia Open

id Bianca Andreescu,Juara US Open,Australia Open

Andreescu dipastikan menepi pada ajang pemanasan Australia Open

Petenis Kanada Bianca Andreescu terlihat mengenakan perban pada lutut kirinya saat bermain melawan Karolina Peliskova asal Ceko di turnamen WTA Finals di Shenzen, 30 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/NOEL CELIS)

Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Bianca Andreescu, Selasa, dipastikan absen pada turnamen pemanasan Australia Open, Auckland WTA Classic, demikian dilansir AFP.

Petenis Kanada 19 tahun itu masih diganggu masalah cedera lututnya.

Andreescu, yang melejit dari peringkat 152 untuk menduduki peringkat kelima dunia pada tahun ini, awalnya akan dijadikan petenis unggulan di Auckland.

Baca juga: Bianca Andreescu atlet terbaik Kanada 2019

Namun panitia penyelenggara menyatakan dalam pernyataan singkatnya bahwa ia masih didera "masalah-masalah pada lutut. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah ia dapat berpartisipasi pada Australia Open.

Baca juga: Bianca Andreescu mundur dari turnamen WTA Finals karena cedera lutut

Ia menghabiskan hampir tujuh pekan untuk menepi setelah lututnya cedera pada WTA Finals di Shenzen pada awal November. Namun pada awal bulan ini ia berkata kepada para pewarta bahwa dirinya tidak memerlukan operasi dan "hanya berusaha melakukan rehabilitasi sebaik mungkin dan tetap positif."

Serena Williams kini akan menjadi unggulan teratas di turnamen Auckland, yang akan dimulai pada 6 Januari.

Baca juga: Periksa cedera, Bianca Andreescu jalani pemindaian lutut
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar